Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
6147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003115101/penggemar-numismatika-masuk-sini
Halo Kaskuser semua :) Menyambung cerita2 Numismatika yang di trit satu lg, http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2280788 dan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3103238 maka dibuatlah trit ini :) Ayo teman2, share pengalaman soal Uang lama yuk.... tanya jawab soal uang lama....seperti bagaimana menentukan grade uang kuno,koin dan info2 lainnya.... DAN SEKALIAN,KALAU MAU PAJANG BENDA2 NUMI
Lapor Hansip
11-01-2010 12:42

Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini

Halo Kaskuser semua emoticon-Smilie

Menyambung cerita2 Numismatika yang di trit satu lg, http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2280788
dan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3103238

maka dibuatlah trit ini emoticon-Smilie

Ayo teman2,
share pengalaman soal Uang lama yuk....

tanya jawab soal uang lama....seperti bagaimana menentukan grade uang kuno,koin dan info2 lainnya....

DAN SEKALIAN,KALAU MAU PAJANG BENDA2 NUMISMATIKA KOLEKSI TEMAN2 SEMUA DIPERSILAHKAN emoticon-Smilie

Temen2 lainnya saling membantu yah....



Index Info2 Numismatika yang udah pernah dipost disini:

* Pengertian Numismatika

* renungan tentang hobby numismatik
*
penjelasan ttg Missprint

* Grade Uang Kertas :


* Grade koin :
post


*sejarah Peradaban uang emoticon-Embarrassment :
post


*info sejarah uang Kertas RI :
post


*ragam Info Uang Kertas RI :

*info koin logam RI :


*kenapa UK dgn cap PRRI lebih murah dr yang tidak bercap PRRI:


* Koin penerbitan Khusus BI :
post


*koin Netherland :
post


*Koin VOC :


*koin DUKATON :


Koin Bantam :


*info Specimen/proof:
post


*pemotongan uang yang pernah terjadi di RI:


Info tanda tangan seri coen,Wayang dan NICA :


uang Kertas Keemasan :


*numismatika sbg Investasi :


*info tipe2 Kolektor:


*tips merawat koin atau uang Kertas:


*Uang gulung2 emoticon-Embarrassment :


*info koin palsu :


*Info ciri2 uang palsu :


Waspada Penipuan :


HARGA2 Uang Kuno:


*info lain2 :


* Thomas de La RUe :


* campur2 :


* Pajang Koleksimu : ( yang lain VM link postnya kesaya ya emoticon-Smilie )


*yang belum terjawab emoticon-Embarrassment (mudah2an gak salah emoticon-Hammer)



Tema Utama Minggu ini : Uang seri Wayang emoticon-Smilie
untuk index selanjutnya,agak sabar yah emoticon-Embarrassment
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 305 dari 308
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
28-01-2015 17:32
Quote:Original Posted By noVan.skasyla
permisi gan, ane ada banyak uang/koin kuno peninggalan alm. kakek ane, niatnya sih mau ane jualin... syapa tau bisa laku dgn harga tinggi emoticon-Ngakak
mungkin agan2 dsini ada yg berminat sm punya ane, atau mungkin ada info pembeli yg bener2 serius/kolektor uang kuno.
berikut penampakannya gan

Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini

kata nyokap ane, 7 koin yg paling bawah mengandung emas gan.


Halo Agan2 semua,,apa kabar??

Br mantau lagi,heehe

kalo uang kertasnya kondisinya Fine to VF kayaknya ya gan?

sy malah penasaran 7 koin paling bawah tuh koin apa ya? gak jelas soalnya,,

0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
29-01-2015 12:47

maaf ane ikutan nimbrung

cuman ini yang ane punya hehehe
yang lain masih berburu juga gan
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
semoga berkenan gabung
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
30-01-2015 12:16
gan
Ane post juga uang emoticon-I Love Indonesia (S)

starter pack


koin


beberapa koleksi


bapak-bapak


Semoga sedikit banyak menghibur emoticon-I Love Indonesia (S)

0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
31-01-2015 12:31
Quote:Original Posted By IMPERIUMRADJA


Slamat malam gan Renaswan
ane jg masih sngat pemula, tp bbrapa tips yg juga mulai ane tularkan k tman2 yg akhirnya jga ikutan koleksi :
1. Mulai koleksi uang2 yg skrang msih berlaku sbagai alat pmbyaran emoticon-Smilie
2. Usahain beli 1 album uang dan susun kleksi uang yg sdah d pnyai, niscaya akan smakin cinta dan jatuh hati
3. Cari dan dekati salah satu dedengkot numism untuk mnta yg gratisan emoticon-Smilie)
4. Mari brbagi tamplan koleksi disini

smoga smakin dpat feel nya untu mngkoleksi


Iyaa gan...uda lg mulai yg msh berlaku jg nih....

Btw beli album dimana ya gan?ada info?atau bs pake album foto biasa?
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
06-02-2015 22:34
numpang gabung di forum ini mastah...emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
06-02-2015 22:41
ane jadi sedih gan ngeliat koleksi agan semua....jadi inget harus jual ane gara2 kebelit utangemoticon-Sorry emoticon-Sorry

yang nyisa tinggal koin seluruh negara ... yaa lumayan masih ada 10kg..rencana ane pengen buat desain didalem meja gitu...hhohoho jadi curhat
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
19-02-2015 18:04
Gan, kalo boleh saya beli ya

Pin bb saya 2A300CDB atau WA / SMS saya di 0823 1234 7890

Saya lagi belajar untuk koleksi uang token perkebunan gan, newbey gitu

Thank's

Saya tunggu kabar baiknya ya

Andi
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
20-02-2015 16:52
di rumah ada uang kuno tapi buat kerokan, hadeeeh
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
21-02-2015 12:01
Nostalgia lagi baca2 trid numis di kaskus...skrg lebih banyak yg alih hobi koleksi batu akik kayaknya.
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
25-02-2015 07:56
ikut nimbrung... hehe
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
25-02-2015 22:42
Nubi izin numpang lewat .

Semoga Numismatika Indonesia semakin maju dan berkembang .

Selain di FJB KasKus ini, coba juga ke http://www.kintamoney.com
sebagai market place khusus numismatika, terlebih lagi item-item numismatika Indonesia.
Terdapat juga aksesoris semisal album dan katalog uang kertas 1782 - 2015 .
Diubah oleh GUOLI
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
15-05-2015 09:29
Quote:Original Posted By MWIMRSNAIL
gan
Ane post juga uang emoticon-I Love Indonesia (S)

starter pack


koin


beberapa koleksi


bapak-bapak


Semoga sedikit banyak menghibur emoticon-I Love Indonesia (S)



ini yang seri kukarno 10 rupiah yang merah mau di jual ga ya?
sama koin 2000 sama 5000 seri hewan
salam kenal
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
15-05-2015 17:03
Quote:Original Posted By royyak


ini yang seri kukarno 10 rupiah yang merah mau di jual ga ya?
sama koin 2000 sama 5000 seri hewan
salam kenal

Hahaha...
Ah agan...ini aja hanya masing2 1...
Belum untuk dijual gan...

Salam kenal juga
Tapi kalau misal agan ada koleksi lebih bisa pm saya ya...
Tq
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
25-06-2015 01:06
Permisi gan.. nubi mo numpang nanya nihh..
Harga koin 'William III Koning 2 1/2G tahun 1718' brp an yha ?? Dan nih koin bneran emas pa bkn sihh ?? emoticon-Amazed
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
27-06-2015 13:20
Sudah lama gak maen kesini....mantap gan, masih banyak yg hobinya sama. Maju terus!!! emoticon-Traveller
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
27-06-2015 13:23
Quote:Original Posted By noVan.skasyla
permisi gan, ane ada banyak uang/koin kuno peninggalan alm. kakek ane, niatnya sih mau ane jualin... syapa tau bisa laku dgn harga tinggi emoticon-Ngakak
mungkin agan2 dsini ada yg berminat sm punya ane, atau mungkin ada info pembeli yg bener2 serius/kolektor uang kuno.
berikut penampakannya gan

kata nyokap ane, 7 koin yg paling bawah mengandung emas gan.


Lanjutin aja gan koleksinya. Why not?
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
27-06-2015 14:21
salam kenal semua..salam numismatik
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
01-07-2015 09:22
koin sukarno riau 10 sen

Penggemar NUMISMATIKA Masuk SiniPenggemar NUMISMATIKA Masuk Sini

mungkin ada yang minat
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
30-07-2015 09:42
Selamat pagi..
Salam kenal semuanya..
Saya baru nih kenal dgn dunia numismatika.. Pengen join di forum ini boleh kan .?
0 0
0
Penggemar NUMISMATIKA Masuk Sini
03-08-2015 04:08
ijin ninggalin jejak dlu gan
0 0
0
Halaman 305 dari 308
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia