Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembala.danubeAvatar border
TS
gembala.danube
Bus Haji Kecelakaan, 15 Tewas
Bus Haji Kecelakaan, 15 Tewas



TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Bus PO Sang Engon mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Jatingaleh Semarang, Jumat (20/2) siang.

Bus itu mengangkut rombongan haji Bojonegoro, yang baru saja selesai mengikuti pengajian di Pekalongan. Mereka dari Pekalongan menuju Bojonegoro melewati Semarang.

"Belum tahu berapa jumlah penumpangnya. Tetapi korban selamat sudah dibawa ke rumah sakit Dr Kariadi dan RS Bhayangkara," kata Kapolda Jateng, Irjen Nur Ali yang berada di lokasi kecelakaan tersebut.

Kapolda Jateng mengatakan, korban tewas bus PO Sang Engon belum diketahui jelas. "Saat ini masih ada proses evakuasi. Ada lebih dari 15 orang meninggal dunia," kaa Kapolda.

Bus itu nyungsep di ruas tol lingkar Jangli KM 9-600, Jatingaleh, Tembalang. Irjen Nur Ali pun masih mengerahkan anggota menyelidiki kasus ini. "Yang jelas bus terbang melewati beton pemisah jalan kemudian jatuh di jalur berlawanan," katanya. (Adi Prianggoro)

http://m.tribunnews.com/regional/2015/02/20/bus-haji-kecelakaan-15-tewas


__________________________

Ini Identitas Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Bus di Tol Semarang
Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Semarang - Korban bus Sang Engon yang mengalami kecelakaan di Tol Jatingaleh km 9.300 lingkar Jangli Semarang menjadi 16 orang. Saat ini 10 jenazah berada di RS Bhayangkara dan 6 jenazah berada di RSUP dr Kariadi Semarang.

Untuk korban tewas baru beberapa yang diketahui identitasnya yaitu Selfiah, Sumisih, Nanda, Syarif Hidayatullah, dan Mariadi. Pendataan masih terus dilakukan pihak kepolisian karena korban selamat dibawa ke beberapa rumah sakit.

"Identitas belum semua termasuk alamat, karena koordinator rombongannya (Syarif) meninggal," kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Pungky Buwana di RS Bhayangkara Semarang, Jumat (20/2/2015).

Dari informasi yang diperoleh detikcom, ada 24 korban luka yang dirawat di RS Bhayangkara yaitu Giyatun (48), Sutimah (65), Hadi (60), Endang Sugiarti (48) masuk IGD, Kasni (33) masuk IGD, Haryani (60), Aisyah (5) masuk IGD, Manis Prianing (49), Kusman (36), Ahmad Marzuki (50), Ishqomah (42)
Rohim (42), Mohammad Husen (56), Mohammad (74), Syamsudin (45), Mutarsih (48), Pratiwi (55), Pujiyanto (60), Endang Sulistyowati (40), Ny Muining (40) masuk IGD, Bu Juawiah (45), Juwadi (40), Ny. Aryani (38), dan Biutomo (30).

Di RSUP dr Kariadi, korban yang dirawat atas nama Sriyani, Sumisih, Nyaman, Parti, Warsono, Yatmin, Parwi, Wasih, Irfan, Sadin, Rantimah, Pujiati, Muckasin, M. Ghofur, Sunarni, Sriyatun, Inti Patmi, Syaiful Adim, Yakob, Juwari, Isna Hadiful, Suhartono, Imam, Muhyidin, Karina, Wariatun, Warmin, dan Nurjanah.

Diketahui bus bernopol B 7222 KGA itu mengalami kecelakaan pukul 13.00 WIB. Bus dari Pekalongan menuju Bojonegoro itu terjungkal di tikungan tajam dan melompati beton pembatas jalan hingga menghantam dinding tebing. Para penumpang berangkat dari Bojonegoro tepatnya Desa Dander sejak hari Kamis (19/2) sore kemarin. Mereka datang ke pengajian Habib Lutfi di Pekalongan dan bermaksud kembali ke Bojonegoro siang tadi.

http://m.detik.com/news/read/2015/02/20/194641/2838763/10/

__________________________

Quote:

_
Ikut berduka cita emoticon-norose
Diubah oleh gembala.danube 20-02-2015 22:47
0
8.4K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.