Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

conniepinkAvatar border
TS
conniepink
Status Lion Air 20 Februaru 2015 : LONG DELAY
langsung cus ke info ya gan dr pengalaman ane barusan banget. (maaf text smua)

Gini kronoligisnya, ane rencana balik ke daerah hari ini tanggal 20 Februari. Searching2 di travelo** eh dapet tiket murah lion. Tanpa pikir panjang langsung beli beli beli. Pagi spt biasa nunggu taksi ngobrol2 dll, bapak taksi nya bilang prnerbangan Lion Air tanggal 19 Frb 2015 ke Padang tu di cancel dan diundur jadi tgl 20 feb 2015. Yg cewek disediakan fasilitas hotel, yg cowok inep di airport (kejii). Disitu blm knp2 Ane santaiii.

Sampe di terminal 1B masuk, cek bagasi, dan mulai terlihat deh lautan manusiaaaa ngantri panjang banget sampe dinding belakang. Dalam hati ane "untung gw uda web check in" im feeling lucky kan udahan. celingak celinguk ke counter, ternyata ngga ada satupunnn karyawan Lion Air yg berjaga buat checkin. Yup..NGGA ADA SATU PUN PETUGAS LION AIR di lokasi.
Awalnya ane melenggang aja masuk, mikirnya mgkn pd belum dateng apa gmn (lol yakaleeee). Uda bebayaran airport tax, naik keatas. Sepiiii banget... oke gw tekankan BANGET. jd duduk2 dlu di depan.
Tapiiii setelah stengah jem nunggu dimana flight ane jam 8.25, tp petugas Lion Air satupun ngga ada di lokasi.

Disana ane ngliat penumpang yg kemaren delay mulai duduk2 di deket belalai. Kalo normalnya kan kita harus nunggu sblm pintu dibuka. Tp ini mreka di depan bner2 kaya uda mau masuk pesawat, bergerombol ada bapak2 yg triak2. Kondisinya smpet bkin takut. Flight ane yg mestinya 8.25 tidak ada kejelasan apa2, skrg uda jam 9. Dan tteo hening ga ada update, info, atau apapun. Ane merasa pihak Lion Air tidak menunjukkan profesionalisme dan customer service yg baik bagi penumoang.
Semurah2nya tiket pesawat, paking murah 600-700ribu, setidaknya kami diberikan info yg jelas mengenai perihal delay atau kepastian jam terbang.

Ane langsung telpon customer service Lion Air. ane lgs nyerocos, knp ga ada petugas satupun, flight saya gimana ga ada kejelasan, dll. Mbak2 ny menjelaskan bahwa saat ini status Lion Air adalah LONG DELAY. dan tidak dapat dipastikan untuk jam berangkat nanti sore. jadi intinya flight Lion Air hari ini amburadur bahkan mugkin tidak ada flight sama sekali.
ane putuskan untuk cancel. Dan mbak2ny urusin smua2nya, jd ane hanya berurusan dengan travel agent (utk kasus ane, dr travelo**) proses 30 hari kerja setelah ngisi data refund.

Meski kecewa dengan Lion Air, ane cepet2 beli tiket Garuda di terminal 2E setelah dapat info dari salah satu penumpang saat ane lg nunggu di Gate B2. (naek shuttle kuning, empet2an >< hufft)
pas keluar dari terminal 1B , reporter uda dimana2, polisi2, dll ngeliput apa yg terjadi. Yaa gw uda tau apa yg terjadi...LONG DELAY.

Jd gw saranin buat yg jg ada flight Lion Air hari ini, ganti flight aja deh. Bner2 gak jelas di airport, ga ada satupun representative dari Lion.

Sekian gan. Skrg ane lg santai di gate F nunggu flight jam 11. Hehe.
Diubah oleh conniepink 20-02-2015 03:30
0
3.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.