Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yokonoAvatar border
TS
yokono
FPI telusuri dugaan biokot pilot bikin Lion Air delay parah
FPI telusuri dugaan biokot pilot bikin Lion Air delay parah



Ketidakjelasan penyebab delapan penerbangan Lion Air mengalami delay atau keterlambatan penerbangan, melahirkan pelbagai spekulasi. Hingga saat ini pihak Lion Air maupun Kementerian Perhubungan belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebabnya.

Kondisi ini memicu timbulnya spekulasi kisruh di internal maskapai berlambang singa tersebut. Apalagi tidak ada petugas Lion Air saat penumpang mengamuk di Bandara Soekarno Hatta, kemarin.

Ketua Federasi Pilot Indonesia (FPI) Hasfriansyah tak habis pikir dengan maskapai Lion Air yang menelantarkan ribuan penumpang di Bandara Soekarno Hatta. Dia sendiri belum tahu penyebab keterlambatan penerbangan maskapai milik Rusdi Kirana tersebut.

"Kemarin saya lihat di berita ribuan orang tidak terbang. Saya belum tahu penyebabnya ini. Pilot Lion Air belum ada yang mengadu ini," ucap Hasfriansyah ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Jumat (20/2).

Hasfriansyah mengaku sedang menelusuri akar persoalannya. Terlebih muncul isu keterlambatan penerbangan karena dugaan boikot pilot dan petugas Lion Air. Dia akan menghubungi para pilot untuk mendapat kepastian persoalan ini.

"Saya belum dalam info apa penyebabnya. Saya akan hubungi pilot Lion dan kantor di Jakarta. Sekarang saya lagi di Semarang," kata Hasfriansyah.

Seperti diketahui, ribuan calon penumpang terlantar di beberapa bandara tanah air akibat pesawat Lion Air delay. Bahkan ada yang lebih dari 20 jam belum ada kepastian apakah mereka akan terbang atau tidak dengan maskapai milik Rusdi Kirana itu.

Anehnya lagi, pihak Lion Air seolah kabur dalam masalah ini. Tidak ada penjelasan resmi mengenai keterlambatan terbang yang membuat para calon penumpangnya meradang. Semua pejabat Lion Air sulit untuk dihubungi sekadar memastikan apa penyebab pesawat mereka delay.

Penjelasan berbeda-beda datang dari pihak otoritas bandara mengenai kacaunya jadwal penerbangan Lion Air tersebut. Ada yang menyebut salah satu pesawat Lion Air mengalami delay hampir seharian karena telah terjadi insiden kecil terhadap pesawat Lion Air.

http://m.merdeka.com/uang/fpi-telusu...lay-parah.html

tulis aja Fed Pilot Indonesia, biar mengurangi salam paham, dari pada repot" nulis FPI+ *Baca dulu baru komentar
Diubah oleh yokono 20-02-2015 07:44
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.