Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hafz.ayrtonaAvatar border
TS
hafz.ayrtona
Ada Apa Dengan Gita? ( Cerpen Komedi kedua ane gan :D)
ane update lagi gan cerpen komedi ane yang kedua. selamat membaca ya gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

CEKIBROTTT!! emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2


Malam ini adalah malam minggu, malam yang paling ditunggu-tunggu oleh para muda mudi yang sedang dimabuk cinta, dan malam yang mencekam buat para jones (baca : jomblo ngenes). Sebagai pemuda yang lagi dimabuk cinta gue pun berencana buat ajak gebetan baru gue ngedate, namanya Gita. Gita temen sekelas gue waktu SMA, dia cantik, smart dan gak neko-neko. Kitapun punya banyak kesamaan, salah satunya, kita gak suka Pup di atas pasir. FYI dia tuh termasuk cewek populer di sekolah gue dulu, dan gue pun sampe sekarang gak nyangka kenapa cewek sepopuler dia mau jalan sama cowok yang super duper gak populer kayak gue yang bahkan eksistensinya pun hampir ditiadakan.
            
Seperti kebanyakan orang-orang yang mau mamingan, gue bingung pilih-pilih baju yang pas buat ngedate nanti, mulai dari panel kotak-kotak yang di padukan sama skinny jeans, gue ngerasa kayak ababil yang belom pernah liat bokep kalo pake setelan ini. Sampe t-shirt V neck yang di padukan sama jeans ketat berwarna cerah, kayak Ruben onsu yang lagi bawain acara renungan qalbu tapi dengan tampilan yang lebih phedophil. Akhirnya gue pun memutuskan pake setelan casual yang terdiri dari T-shirt berlogo angry bird + celana Jeans.

Setelah gue yakin kalo dandanan gue udah ciamik akhirnya gue langsung capcus kerumah Gita.
            
***Didalam perjalanan kerumah Gita.
            
‘tiririririririrr’ handphone gue bunyi, ternyata Gita telepon gue
            
‘Halo’
            
‘Halo fiz, lo lagi dimana? Udah deket?’ tanya Gita.
            
‘udah Git, nih dikit lagi sampe kok’ jawab gue, saking seneng nya entah udah berapa kucing yang gue lindes gara-gara gak merhatiin jalanan. Gue emang suka lupa diri kalo lagi seneng, kayak waktu bokap gue ngasih gue mainan baru waktu gue kecil, gue langsung kayang, terus lari telanjang keliling kampung sambil teriak-teriak ‘MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!’ mirip veteran yang kehilangan jati dirinya.
            
‘oh oke, gue tunggu di depan rumah gue ya’ Gita langsung menutup teleponnya.
            
Gak berselang lama kemudian, gue sampe di depan rumah Gita, terlihat Gita lagi nungguin gue di depan pager, malam itu Gita keliatan anggun banget pake short dress warana hitam dengan tas kecil yang dia selipkan di ketek dengan warna yang senada dengan dress nya, pemandangan yang kontars terjadi pada gue, setelan casual T-shirt + jeans yang lebih mirip tukang cendol. Dan satu-satunya yang gue selipin di ketek, cuman bulu-bulu keriting beraroma gas metan.
            
Gue turun dari mobil dan langsung nyamperin Gita
            
‘udah nunggu lama ya?’ tanya gue.
            
‘ah enggak kok’ jawab gita sambil tersenyum manis, semanis jas jus dalam keadaan dingin.
            
‘kamu cantik banget lho hari ini’ gue mencoba mengeluarkan gombalan gue, yang gue pelajari dari mas-mas konpeksi yang ada di depan rumah gue. Gue pernah ngetes gombalan gue ini ke temen cewek gue, dan entah kenapa sekarang setiap gue sms gak pernah di bales. Mungkin dia shock, atau kemungkinan terburuknya dia koma.
            
‘ahh kamu bisa aja fiz, kamu juga keliatan cantik kok malam ini’
            
***Hening
            
Gue nge-batin : ‘cantik? Gue kan cowok, kalo bukan gebetan gue, udah gue bocorin pala lo’
            
Akhirnya setelah melalui fase perbincangan-di-depan-pager yang absurd itu, kita memutuskan untuk langsung capcus ke tempat tujun kita yaitu “Comedy Cafe Kemang”. Di dalam perjalanan pun suasana menjadi canggung, gue mencoba buat nyari bahasan yang menarik tapi gak gue temuin. Mau bahas film kesukaan? That’s a bad idea, gue gak update banget soal film.
            
‘ehm Git, lo suka film apa?’ gue pun akhirnya nekad.
            
‘hm,’ Gita keliatan lagi mikir. Gue juga lagi mikir kira-kira film apa yang gue tau seluk-beluk nya.
            
‘oh iya!’ Gita ngelanjutin.
            
‘gue suka film-film romance gitu, kayak Ada Apa Dengan Cinta, so sweet banget, gue sampe nangis lho pas liat scene Rangga sama Cinta pisah di airport’
            
‘oh iya gue tau kok film itu, gue juga suka’ gue lega untung gue tau film AADC.
            
‘oh ya? Lo juga suka? Lo nangis gak waktu scene Rangga sama Cinta pisah?’
            
‘ya enggak lah, gue kan cowok, masa’ sama film begituan aja gue nangis’
            
Kenyataan nya : gue nangis. Dan gue langsung Galau akut selama 3 minggu.
            
‘wah kamu hebat ya,’ puji Gita. Dia gak tau aja apa yang terjadi sebenarnya.
            
Gak berapa lama kita pun sampai di tempat tujuan. Sehabis muter-muter nyari tempat parkir, kita pun langsung masuk ke cafe dan mesen tempat yang paling keliatan remang (ini ide gue, siapa tau aja ada setan lewat).
            
‘Git, lo mau mesen apa?’ tanya gue sok punya duit banyak, padahal dompet gue gak ada isinya, dan saking kosongnya sampe jadi tempat berkembang biak kecoak dan serangga lainnya.
            
‘hm, gue pesen steak Sirloin 1 porsi deh, kalo lo fiz?’
            
‘gue masih bingung nih, ada pailard, salisbury, potterhouse, ok gue pesen ini aja’ sambil nunjuk kesebuah gambar makanan yang udah gak asing lagi. ‘Nasi uduk  plus Semur tempe!.’
            
Sambil nunggu pesenan dateng, gue ajak Gita ngobrol buat mencairkan suasana.
            
‘mm, Git gue boleh nanya gak?’ gue memulai pembicaraan. Kenapa selalu gue yang memulai pembicaraan? Karena gue memegang prinsip, bahwa cowok harus selalu memulai topik pembicaraan dengan lawan jenis, biar terlihat smart dan gentle. Seenggaknya itulah prinsip yang mulai gue pegang sejak 3 menit yang lalu.
            
‘nanya apaan fiz? Gak papa kok’ Gita menjawab sambil ngeliatin gue, gue pun salting, akhirnya keringat pun mulai bercucuran di selangkangan gue yang cantik ini.
            
‘mm, lo udah pernah pacaran berapa kali?’ tanya gue ragu-ragu
            
‘baru sekali, tapi...’ Gita gak ngelanjutin omongannya, dia langsung nunduk. Gue gak tau kenapa, tapi gue asumsikan bahwa disini ada ada dua kemungkinan dia nunduk tiba-tiba 1) dia nunduk gara-gara ada duit seribuan tergeletak tak berdaya di lantai, atau 2) dia nunduk gara-gara udah saking muaknya ngeliat muka gue yang absurd level expert ini.
            
‘tapi apa Git? Cerita sama gue’ gue mendesak Gita pake cara polisi yang lagi menginterogasi maling kancut.
            
‘tapi, dia ngeduain gue fiz, sakiiit rasanya’ tiba-tiba Gita nangis sesenggukan, mirip anak kecil yang baik nya mau disunat tapi pake guntingan kuku.
            
‘tenang Git tenang, kendaliin diri lo Git” gue berusaha nenangin Gita, walaupun cara nenangin gue kayak cara nenangin pasien di RS.J.
            
‘emang apa sih bagus nya gue dibanding cewek itu? gue kurang apa?!’ Gita meracau makin gak jelas. Sampe-sampe waiters yang mau nganter pesenan kita balik lagi ke dapur gara-gara ketakutan.
            
‘Git tenang Git,’ Gue berusaha nenangin Gita lagi. Dengan cara nepok-nepok pipinya pelan-pelan. Pake hot plate.
            
‘Gue sakit fiz! gue sakit!, gue pengen mati aja’ Gita langsung nodongin pisau steak ke nadinya. suasana cafe pun jadi chaos. Mirip warteg yang lagi dirampok sama anak-anak SD. Gue bingung banget waktu itu, gak tau harus ngapain. Gue punya dua option waktu itu. 1) gue getok kepalanya pake botol Wine, dan disaat dia pingsan gue langsung angkut dia ke mobil dan membawanya ke klinik hewan terdekat. Atau 2) gue getok kepalanya pake botol Wine, dan disaat dia pingsan gue langsung cabut meninggalkan Bill yang belom dibayar.
            
***Tapi sayangnya, gue gak setega itu.......untuk saat ini.
            
‘ada apa mas? Ada apa mas?’ tanya seorang pria berbadan kekar dan ber T-shirt pink.
            
‘gak tau ni mas, tadi saya lagi ngomongin soal mantannya, eh tiba-tiba aja dia jadi kayak sapi kelolodan bongkol sawi gini’ jawab gue sekenanya.
            
‘yaudah mas tenang aja saya punya akal buat nenangin temen mas’
            
‘gimana caranya?’ tanmya gue panik.
            
‘kita pencet jempolnya’
            
***Hening
            
Heloooo, lo pikir Gita lagi kesurupan?, justru gue yang mikir mungkin lo yang kesurupan banci mantan atlet angkat besi.
            
‘dia kan bukan kesurupan mas! Gimana sih!’ gue dongkol.
            
Gita masih teriak-teriak gak jelas sambil loncat-loncatan di atas meja makan. Mirip-mirip suporter Persebaya waktu ngeliat Arsenal kalah (sumpah gak nyambung).
            
‘Git, Git turun Git, semua bakal baik-baik aja kok’ gue berusaha bujuk Gita biar mau turun dari atas Meja makan, soalnya entah kenapa waktu dia loncat-loncat ada beberapa bulu-bulu halus yang jatuh dari dalam rok nya.
            
‘Gue gak mau! Lebih baik Gue mati daripada harus menanggung luka sedalam ini’ teriak Gita. Orang-orang se isi cafe Cuma bisa terak-teriak, padahal gue yang panik.
            
Lonacatan-loncatan Gita diatas meja makan pun makin terlihat agresif dan destruktif, sampe akhirnya dia kepeleset garpu yang ada di atas meja, Gita pun jatuh, kepalanya terbentur pinggiran meja, kakinya nyasar ke muka gue. Gita pun pingsan, sedangkan gue mimisan.
            
Dengan darah yang mengucur deras dari hidung, Kayak iklan Shimizu. Gue pun menggotong Gita dibantu sama pria kekar ber T-shirt pink tadi kedalam mobil gue. Gue pun nganterin Gita sampe rumah, nyokapnya histeris, gue dituduh sebagai pelaku utama penyebab pingsannya Gita, gue pun di cap sebagai Psychopat oleh keluarga Gita.
            
Kencan gue pun gagal lagi, gue nyetir mobil menuju rumah dengan perasaan hancur lebur bagaikan butiran debu. Gue pun terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Dan gue pun tersesat gak tau arah jalan pulang (ini serius gue nyasar beneran, bukan kiasan).

story by : Hafiz Ayrtona
facebook : Hafiz Ayrtona
twitter : @afizayrtonsenna
Blog : www.hafiz-absurd.blogspot.com

******************************************************

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh hafz.ayrtona 20-02-2015 03:38
0
4K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.