comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT


JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengerjaan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan patung Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/2) mulai dikerjakan.

Proses pengerjaan saat ini masuk tahap temporary structure yang sudah berjalan sejak dua bulan lalu. Pengerjaan penggalian untuk menahan struktur tanah berada di kedalaman sekitar 14 meter yang rencananya untuk jalur terowongan.

Berdasarkan peta rencana Jalan MH Thamrin sampai dengan patung Pemuda akan dibangun terowongan dengan luas sekitar 6x6 meter. Kemudian dari titik patung Pemuda sampai dengan Lebak Bulus rencananya akan dibangun jalur layang yang melintasi kawasan Blok-M dan Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan.

Proses pembangunan MRT yang dibangun mulai tahun 2013 dan ditargetkan tahun 2018 rampung. MRT menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi. Diharapkan dengan adanya tranportasi MRT nantinya, warga Jakarta bisa beralih dari kendaraan pribadi memilih untuk menggunakan transportasi massal MRT.

sumber

========

emoticon-Belo
0
9.6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.