Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[BELUM REDA ?] Pengacara Abraham Samad Dan Bambang Diancam Bom
[BELUM REDA ?] Pengacara Abraham Samad Dan Bambang Diancam Bom

Bisnis.com, JAKARTA-- Penasihat Hukum Bambang Widjojanto dan Abraham Samad, Nursyahbani Katjasungkana mengaku sempat mendapatkan ancaman teror bom dari orang yang tidak kenal melalui telepon seluler tadi malam sebelum Hari Raya Perayaan Imlek.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Al Ghifari Aqsa ‎telah menyarankan kepada Nursyahbani untuklangsung melaporkan kejadian ancaman teror bom itu kepada pihak kepolisian.

"Malam kemarin, 18 Februari, Ibu Nursyahbani dapat teror ancaman bom oleh nomor tidak dikenal. Di halaman rumahmu ada bom begitu katanya, Kemudian kita sarankan untuk melapor ke kepolisian," tutur Al Ghifari di Gedung KPK Jakarta, Kamis (19/2).

Kemudian setelah itu, Nursyahbani langsung melaporkan ancaman teror tersebut ke calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti dan kepolisian setempat. Dalam hitungan 2-3 jam kemudian, polisi langsung datang dan melakukan penyisiran di sekitar kediaman Nursyahbani.

"‎Kami mengapresiasi kepolisian yang dengan cepat merespon laporan dari Ibu Nursyahbani," kata Al Ghifari.

Menurut Al Ghifari, ancaman teror bom tersebut bukanlah ancaman teror biasa, melainkan ancaman yang cukup serius dan masuk dalam kategori ancaman teroris. Menurut Al Ghifari, ancaman berupa teror bom tersebut merupakan ancaman yang nyata bagi para pegiat anti korupsi.

"Ini ancaman yang serius, tidak semua orang mau melakukan hal itu ancam-mengancam," ‎tukasnya.

http://kabar24.bisnis.com/read/20150219/16/404412/pengacara-abrasamad-dan-bambang-diancam-bom

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Diteror Bom, Pengacara Bambang KPK Lapor Badrodin

TEMPO.CO, Jakarta - Kuasa hukum Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif Bambang Widjojanto, Nursyahbani Katjasungkana, mengaku mendapat teror ancaman bom melalui SMS pada Rabu malam, 18 Februari 2015. Nursyahbani langsung memberi tahu calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Badrodin Haiti soal teror tersebut.

Badrodin pun, kata Nursyahbani kepada Tempo, Kamis, 19 Februari 2015, langsung merespons pesan itu. "Baik bu, akan segera dilidik," isi pesan balasan dari Badrodin.

Tak berselang lama, Nursyahbani mengatakan Kepala Operasi Polda Metro Jaya meneleponnya. Lalu Kepala Polres Depok dan Kepala Polsek Cimanggis beserta tim Buru Sergap datang untuk menyisir rumah Nursyahbani di Depok. Namun, tak ditemukan bom di rumah Nursyahbani yang beralamat di Jalan Melati B-15 Perum Mekarsari Cimanggis, Depok, tersebut.

Nursyahbani menjadi pengacara Bambang dalam kasus dugaan mengarahkan saksi serta memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi pada 2010 lalu.

Kasus tersebut bermula saat tim Bareskrim mencokok Bambang pada Jumat pagi, 23 Januari 2015. Penangkapan Bambang ini sepuluh hari setelah KPK mengumumkan calon Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Al Ghifari Aqsa, mengatakan teror terhadap Nursyahbani tersebut mengindikasikan masih banyak orang yang ingin mengganggu jalannya pembelaan dan upaya penghentian kriminalisasi. "Pidato Jokowi tidak menyelesaikan kriminalisasi dan menjamin keamanan bagi pegiat antikorupsi," ujar Ghifari.

Pada Rabu lalu, Presiden Joko Widodo memberhentikan sementara Ketua KPK Abraham Samad, dan wakilnya, Bambang Widjojanto karena menjadi tersangka di kepolisian. Pada saat yang bersamaan, Jokowi juga memilih Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri menggantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Budi tetap tak dilantik meski status tersangkanya yang disematkan KPK digugurkan dalam sidang praperadilan.
Diubah oleh Tokeh2010 19-02-2015 13:47
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.