ozzi3Avatar border
TS
ozzi3
Pendakian Musim Hujan Argopuro, naik Baderan turun Bremi
Bismillah...

Kali ini ane mau share catatan perjalanan ane ngesot di Gunung Argopuro, Jawa Timur dari tanggal 5 Januari - 9 januari 2014 selama 5 hari 4 malam.

Namun di catper ini ane jelasin tips&trik serta skema pendakian aja, adapun cerita dan kisah perjalanan cuma dikit-dikit aja ya gan soalnya biar trit ini to the point aja ya gan sama biar ga pusing bacanya hehe..

Spoiler for Fakta Argopuro:


Langsung aja ke catpernya..

Ane start dari Bandung, pake kereta Pasundan berangkat dari Stasiun Kiara Condong jam 5:30 sampe Stasiun Gubeng jam 8-an. Harga tiket karena udah tahun baru naik dari 55rb jadi 110rb, ane bolak-balik pake kereta jadinya 220rb. Kita nyiapin logistik dari Bandung buat 1 minggu (buat amannya) hasilnya keril kita pada segede kulkas, beratnya minimal 20 kg masing-masing.

Kalo naik kereta bisa juga cari yang tujuan ke Malang, gimananya lebih baik lihat trit agan yang lain.

Begitu sampai Gubeng kita nyarter angkot 70rb ke rumah temen yang di Surabaya dulu, lalu besok siangnya pake angkot lagi buat ke terminal Bungurasih (nama lainnya Purabaya). Kalo saran saya lebih baik naik kereta malam biar datang ke Surabaya nya pagi terus minta turun di stasiun Wonokromo karena lebih deket ke terminal.

Nyampe terminal siang lanjut bis tujuan ke Banyuwangi, waktu itu bayarnya 25rb. Minta turun di alun-alun Besuki, karena udah kemaleman dan ga ada kendaraan ke Baderan (kecuali ojek) kita nginep di Mushola Polsek Besuki di seberang taman kota (taman kota sama alun-alun sebelahan), minta ke pak polisi aja baik-baik sambil nyimpen ktp.
Spoiler for Mushola Polsek Besuki:

Spoiler for Bangunan tua sebelah polsek:


Spoiler for Hari ke-1:


Spoiler for Hari ke-2:


Spoiler for Hari ke-3:
Diubah oleh ozzi3 22-01-2014 05:57
0
11.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.