Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BoyoCreativeAvatar border
TS
BoyoCreative
Nangiaken Blogger Cirebon yuk Kang - Yayu...
Pangapunten Kakang-kakang kabeh, bade milet gendugendu rasa sekedik. Pangapunten bilih salah tempat emoticon-Smilie

sudah beberapa tahun ini saya diberi tugas oleh Sesepuh Pondok Buntet Pesantren untuk ikut mengelola Web milik Pesantren bersama Tim. Walaupun masih merasa "miskin ilmu" dalam bidang Web, saya terima tugas tersebut. Pikir saya, di dunia maya pastinya banyak tutorial yang bisa saya dapatkan untuk membantu saya ketika menemui kesulitan.

Ternyata benar, saya seringkali terbantu dengan tutorial2 yang dituliskan oleh teman2 blogger daerah lain. Bahkan beberapa kali saya diundang hadir ke pertemuan Blogger Bekasi mewakili Cirebon.

Pertanyaan mulai muncul "adakah komunitas blogger di cirebon?". Tapi setelah saya Googling, ternyata web bloggercirebon.com sudah ada dan kelihatannya banyak anggotanya. Tanpa pikir panjang saya pun mendaftar di blog tersebut yang ternyata baru saya ketahui belakangan merupakan blog yang bisa dikatakan tidak aktif, tidak ada gerakan sama sekali dari para membernya. Hal ini jauh berbeda dengan komunitas blogger di daerah lain yang saya kenal. intinya GA ASIK lah....

Yang saya tau, Komunitas Blogger didirikan untuk bersilaturahmi antar Blogger dan turut serta mengembangkan berbagai bidang di daerah tersebut, juga sesekali mengadakan kegiatan bersifat sosial. Saya kemukakan argumen saya ini pada pemilik domain bloggercirebon.com yang kebetulan teman saya ketika menimba ilmu di Kediri. Beliau menyambut baik! bahkan rela menyerahkan kepemilikan domain pada komunitas jika memang sudah ada "pegiatnya".

Nah... diantara sedulursedulur, adakah yang bersedia turut bergabung menghidupkan Komunitas Blogger Cirebon?

Salam,

Mubarok Hasanuddin
0
2.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cirebon
CirebonKASKUS Official
813Thread390Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.