Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Singkawang & Pontianak, Selenggarakan Imlek Terbesar Se-Asia Tenggara
JAKARTA - Perayaan Lunar New Year atau biasa dikenal dengan Tahun baru Cina yang merupakan tradisi adat Tionghoa ini akan digelar di kota-kota besar Indonesia. Sebab, masyarakat Tionghoa di Indonesia jumlahnya cukup banyak.

Perayaan Imlek terbesar di Asia Tenggara akan digelar di kota Singkawang dan Potianak. Direktur Image Branding untuk Indonesia dari Kementerian Pariwisata Ratna Suranti menyebutkan, kedua kota di kalimantan Barat merupakan kota terbesar yang menyelenggarakan Imlek se-Asia Tenggara.

"Iya Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat merupakan tempat perayaan Cap Go Mei terbesar di Asia Tenggara. Kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan Imlek dalam Lunar New Year," ujar Ratna Suranti kepada Sindonews, di Hotel Mercure, Jakarta.

Dia mengatakan, bahwa Singkawang dan Pontianak menjadi kota terbesar se-Asia Tenggara dalam menyelenggarakan perayaan Imlek, dikarenakan antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan, antusias pada masyarakat Pontianak dan Singkawang lebih tinggi dibandingkan Jakarta .

"Karena yang merayakan itu ramai sekali, kalau ramai sudah lebih padat dibandingkan Jakarta. Mereka turun ke jalan sambil membawa-bawa lampion dan mengunjungi tiap-tiap rumah. Kayak Lebaran aja," paparnya.

Tak Hanya antusiasme dari masyarakat komunitas Tionghoa saja, masyarakat disana mengajak keluarga yang tinggal di kota-kota lain dan di beberapa negara lain untuk memeriahkan Imlek di Singkawang dan Pontianak.

"Karena komunitas Tionghoa di kota itu besar sekali, mereka bawa keluarga datang ke sini," pungkasnya.

http://lifestyle.sindonews.com/read/...ara-1424053209

terbesar se asean ganemoticon-Blue Guy Peace
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.