kalsiddonAvatar border
TS
kalsiddon
[ Hot News ] Saat Tukang Sate Masuk Istana Bogor
Selasa, 17/02/2015 01:10 WIB
Saat Tukang Sate Masuk Istana Bogor
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews






Jakarta - Pernah melihat tukang sate lengkap dengan gerobaknya masuk ke dalam lingkungan Istana yang terkenal dengan keamanannya yang ketat itu? Pemandangan langka ini terjadi disela-sela kesibukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sedang memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat.

Istana Bogor saat ini dipilih oleh Jokowi sebagai alternatif tempat untuk membahas masalah pemerintahan dan memutuskan kebijakannya. Pada hari ini, Jokowi melakukan dua agenda penting yaitu rapat kabinet terbatas dan sidang kabinet paripurna, Senin (16/2/2015).

Rapat tersebut berlangsung hingga sore hari sehingga makanan pun disediakan oleh pihak Istana Kepresidenan, termasuklah menu sate yang disiapkan untuk mengisi perut para menteri dan undangan. Entah dari mana ide itu terbesit sehingga pihak Istana Kepresidenan menyuguhkan sate lengkap dengan gerobaknya di dalam lingkungan Istana.

Gerobak itu bertuliskan 'Sate Ayam Kambing Madura'. Itulah Gerobak satu-satunya yang berada di kawasan istana dan juga gerobak satu-satunya yang melintas di depan Istana, karena wilayah itu merupakan kawasan steril dan khusus dilintasi oleh Presiden dan Wakil Presiden.

Dua orang pedagang sate bersamaan mendorong gerobak satenya memutari bundaran yang berada di halaman Istana. Keduanya terlihat mengenakan sapatu baru. Maklum, saat datang ke istana, keduanya hanya mengenakan sendal dan akhirnya mendapatkan pinjaman sepatu dari staf Istana Bogor. Keduanya tersenyum saat pewarta foto mengabadikan gambar mereka sedang mendorong gerobak.

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan mengakui saat santap malam usia rapat paripurna kabinet, dirinya menikmati hidangan sate yang telah disiapkan. Berbeda dengan Ferry, Menteri Perindustrian Saleh Husin menikmati hidangan soto yang disiapkan.

"Tadi makan sate saya," kata Ferry sambil tersenyum.

http://news.detik.com/read/2015/02/1...gor?n991102605

setelah di solo ada soto enak sekarang di bogor pun ada sate enak , maknyuss gan emoticon-Angkat Beer
0
4.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.