bunyiperutAvatar border
TS
bunyiperut
TERNYATA SERING MINUM SOFTDRINK BISA MEMPERPENDEK UMUR GAN !!!
MALEM AGAN DAN SISTA emoticon-Kiss (S) ... ANE CUMA PENGEN SHARE INFO AJA SEMOGA BERMANFAAT DAN MAAF KALO REPOST...
BERHUBUNG ANE MASIH NUBIE DAN JARANG BANGET NGE-THREAD DARI TAON 2008 JADI TOLONG DIMAKLUMIN KALO THREAD ANE BERANTAKAN emoticon-Sorry
YAUDEH ANE GAK MAO BANYAK BA-BI-BU LAGI DEH.. emoticon-Ngakak



KEBIASAAN meminum soft drink manis dapat menurunkan harapan hidup Anda, kata sebuah studi baru yang ditemukan di Amerika Serikat. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang meminum soft drink setiap hari memiliki telomere lebih pendek.

Telomere adalah unit pelindung dari DNA yang menutup ujung kromosom dan melindungi kromosom. Telomere dalam sel-sel darah putih yang pendek belakangan dikaitkan dengan penyakit penuaan kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Ilmuwan dari University of California, San Francisco, meneliti peserta yang mengonsumsi setengah liter sofa drink setiap hari dapat mengalami penuaan 4,6 tahun lebih cepat. Efek yang mempengaruhi panjang telomere ini juga sebanding dengan kebiasaan merokok, tambah mereka.

"Temuan ini diadakan tanpa memandang usia, ras, pendapatan, dan tingkat pendidikan," kata salah satu peneliti, Elissa Epel, dalam siaran pers, sebagaimana dilansir Torontosun, Selasa (21/10/2014).

Penelitian yang dipublikasikan secara online dalam American Journal of Public Health, memang hanya meneliti orang dewasa. Namun, Epel juga mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa mengonsumsi minuman bersoda juga berpotensi pada pemendekan telomere pada anak.
(ren)

SUMBER : http://lifestyle.okezone.com/read/20...perpendek-umur
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.