Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yokonoAvatar border
TS
yokono
SID: Australia yang tidak bisa hidup tanpa Bali
SID: Australia yang tidak bisa hidup tanpa Bali

SID: Australia yang tidak bisa hidup tanpa Bali



Rencana pemerintah Indonesia mengeksekusi mati dua anggota Bali Nine yang terbukti menyelundupkan narkoba ke Indonesia mendapat tentangan dari negara asal kedua terpidana, Australia. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop sudah mengancam Indonesia terkait dampak hukuman mati warganya pada bisnis di Bali.

Dalam wawancara dengan radio lokal pada Jumat pekan lalu, Bishop mengatakan, "Saya pikir warga Australia akan melakukan aksi tak setuju terhadap aksi pemerintah Indonesia tersebut, termasuk membuat keputusan untuk tidak berlibur di Indonesia."

Melalui situs jejaring sosial, warga negeri kanguru menumpahkan kekesalan lewat hashtag #BoycottBali. Sejak senin pagi, hashtag tersebut menjadi populer.

Menyikapi rencana boikot tersebut, grup band punk asal Bali, Superman Is Dead (SID) ikut angkat suara. Band yang beranggotakan Jerinx, Bobby Kool, dan Eka Rock itu mengatakan, Bali tidak akan rugi dengan berkurangnya turis Australia ke Pulau Dewata. Pernyataan tersebut dituliskan SID lewat Facebook fan page mereka, Senin (16/2).

"Kami tidak rasis terhadap ras apapun. Sama sekali tidak. Tapi keinginan (sebagian warga) Australia memboikot Bali terkait hukuman mati yang diberikan Indonesia terhadap warga negara Australia (yang tertangkap menyelundupkan narkotika) kami rasa berlebihan. Okelah, kami masih bisa mengerti jika Aussie menuntut keringanan hukuman, tapi sampai mengancam untuk boikot Bali? Mereka pikir Bali tidak bisa hidup tanpa Aussie? Idiot. Yang ada malah kebalikannya, Aussie yang tidak bisa hidup tanpa Bali. Mau kemana lagi mereka liburan murah/dekat dan disambut kehangatan khas masyarakat/budaya Bali?"

SID menambahkan, warga Australia tidak sadar jika penduduk Bali sudah muak dengan kelakuan sebagian turis dari benua hijau tersebut. Mereka salah dengan menyerukan boikot, maka putusan Indonesia akan melunak.

"Mereka tidak sadar jika Bali sudah mulai muak dengan kelakuan sebagian turis Aussie yang sering seenaknya memperlakukan warga/budaya lokal. Mereka pikir dirinya raja dan semua bisa dibeli dengan dollar. Hal itulah yang membuat mereka terlalu percaya diri dan menganggap hukum di Indonesia bisa dibengkokkan hanya dengan ancaman boikot Bali. yang perlu dan HARUS mereka ketahui, kelakuan sebagian warga mereka di Bali sangat meresahkan dan Bali tidak perlu turis-turis sampah seperti itu! Kami WNI ketika bertamu ke negara kalian, selalu mematuhi segala hukum yang berlaku di sana. Dan kalian juga seharusnya melakukan hal yang sama ketika bertamu ke Bali. Bali tidak butuh sampah! Tidak ada negara yang butuh sampah. RESPECT! THATS WHAT WE ALL NEED! ~ SID"

http://m.merdeka.com/peristiwa/sid-a...anpa-bali.html

bali indah bukan karna turis2 australia, bali indah karna budaya alamnya. dan adat istiadatnya.. ngapain dibiarin bule" australia masuk ke indonesia. khususnya bali..
Diubah oleh yokono 17-02-2015 06:53
0
22.9K
231
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.