• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Pos Pamtas Nyaris Ambruk, Untuk Minum Prajurit Tampung Air Hujan

kenyot10Avatar border
TS
kenyot10
Pos Pamtas Nyaris Ambruk, Untuk Minum Prajurit Tampung Air Hujan
Komandan Komando Lapangan Operasi (Dankolapops), Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko berjanji akan memperhatikan secara serius soal pos penjagaan wilayah pengamanan perbatasan (pamtas) di Sei Kaca Kabupaten Nunukan, Kalimantan Tenggara (Kaltara) yang nyaris ambruk.

"Saya datang kesini (Nunukan) semata-mata untuk mengecek kondisi prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia," kata Arief di Nunukan usai mengunjungi Pos Pamtas Sei Kaca, Sabtu (14/2/2015).

Arief menegaskan, kondisi pos yang nyaman tentunya memberikan ketenangan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan di Kabupaten Nunukan sebagai beranda NKRI.

Sehubungan dengan permasalahan ini, kata Arief, selaku Komandan Korem 091/ASN sekaligus Dankolapops berkewajiban memberikan suntikan moril kepada prajurit yang menjaga keamanan di wilayah perbatasan.

Menurut Arief kepada Antara, sebagai prajurit yang ditugaskan negara menjaga wilayah perbatasan butuh semangat dan mental yang tinggi dalam bentuk kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki sekaitan dengan keamanan negara.

Selain menemukan pos pamtas yang nyaris ambruk, dia juga mengungkapkan, menerima keluhan dari prajurit dari Batalion Infantri Lintas Udara 433/Julu Siri Kostrad yang menempati pos gabungan bersama TNI AD dengan Tentara Darat Diraja Malaysia (TDRM) di Kecamatan Seimenggaris soal ketiadaan ketersediaan air bersih.

Selama ini, kata dia, prajurit di pos itu hanya mengonsumsi air hujan yang ditampung untuk digunakan setiap hari sehingga akan menyulitkan apabila suatu waktu terjadi musim kemarau.

Khusus soal Pos Pamtas Sei Kaca yang nyaris ambruk itu, Teguh Arief Indratmoko mengaku, telah dilaporkan oleh Dankolapops sebelumnya yang digantikan posisinya kepada pimpinan TNI AD.

"Mudah-mudahan tahun ini (2015) anggaran perbaikan Pos Pamtas Sei Kaca itu telah turun supaya dapat memperbaiki menjadi pos permanen," ujar dia.

http://www.harianterbit.com/2015/rea...pung-Air-Hujan

========================

miris
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread6.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.