wakawaka2012Avatar border
TS
wakawaka2012
[kebelettttt]PDIP ke Jokowi: Lantik Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri Sekarang Juga
PDIP ke Jokowi: Lantik Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri Sekarang Juga

Jakarta - PN Jakarta Selatan mengabulkan praperadilan Komjen Budi Gunawan dan menyatakan penetapan tersangka calon Kapolri itu tidak sah. Kini elite PDIP makin terbuka meminta Jokowi melantik Komjen Budi jadi TB-1.

"Dengan keluarnya keputusan praperadilan dari kasus gugatan Komjen BG yang memenangkan pemohon maka sudah dua institusi (Mabes Polri dan PN Jakarta Selatan) yang menyatakan bahwa Komjen BG tidak terlibat dalam masalah hukum dan terakhir PN Jakarta Selatan menganulir status BG sebagai tersangka," kata politikus senior PDIP TB Hasanuddin dalam siaran pers, Senin (16/2/2015).

TB Hasanuddin pun meminta semua pihak menghormati keputusan pengadilan. Dia menyarankan Jokowi segera melantik calon Kapolri yang sempat dikabarkan tak akan dilantik itu.

"Saya pribadi memohon kepada siapapun, mari kita hormati apapun keputusan pengadilan, mengingat NKRI adalah negara hukum, hukum di atas segala-galanya. Saya menyarankan kepada Presiden Jokowi, lantik segera Komjen BG sebagai Kapolri sekarang juga," katanya.

Menurut TB Hasanuddin, penundaan pelantikan BG sebagai Kapolri saat itu karena KPK menyatakan Komjen BG sebagai tersangka, sekarang status itu sudah dianulir, jadi tak ada alasan untuk menundanya. "Apalagi Komjen BG sudah dinyatakan lolos dalam fit and proper test di DPR. Jangan biarkan situasi dalam ketidakpastian, Polri butuh Kapolri baru," pungkasnya.

Apakah desakan seperti ini yang makin santer berdasar instruksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri?

http://news.detik.com/read/2015/02/1...-sekarang-juga

owh ini toh hasil makan2 di warung soto di solo kemaren emoticon-Malu (S) pantesan si jokwi nunggu hasil pra peradilan si bg emoticon-Hammer (S)
klo kata panastak : cebok minjem tangan emoticon-Ngakak (S)
0
2.3K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.