10 Logo Terkenal di Dunia yang Memiliki Makna Tersembunyi
TS
blogila
10 Logo Terkenal di Dunia yang Memiliki Makna Tersembunyi
Logo, seperti yang anda semua tahu, memainkan peranan penting dalam branding. Logo yang baik dapat membantu orang mengasosiasikan dan mengidentifikasi sebuah produk atau jasa. Inilah alasan mengapa logo harus melalui proses perancangan yang kuat dan redesain yang bertahap agar merk dapat dikomunikasikan dan terwakili dengan baik.
Setiap hari, kita melihat banyak sekali logo hingga kita tidak memikirkan arti di belakang logo tersebut. Tetapi tentu saja kerja keras dan uang yang dihabiskan untuk sebuah logo yang terlihat sederhana mungkin memiliki arti yang lebih.Berikut kami daftar 25 arti logo terkenal di dunia yang memiliki makna atau arti serta simbol tersembunyi.
Spoiler for 1. Amazon:
Toko online raksasa ini dengan tepat mengambil nama Amazon untuk menyampaikan sebuah direktori penyimpanan yang luas. Hal ini diisyaratkan oleh panah yang menghubungkan 'A' ke 'Z' untuk mengatakan bahwa mereka memiliki segalanya dari 'A' hingga 'Z'. Dengan harapan memuaskan pelanggan, ini juga menajdi makna lain dari panah yang membentuk senyuman
Spoiler for 2. FedEx:
Logo perusahaan ekspedisi ini kelihatan begitu sederhana dengan hanya menampilkan namanya Namun jika anda melihat ruang diantara ‘E’ dan ‘X’, akan nampak anak panah. Dengan begitu sempurna ditempatkan di sana, maka anak panah mewakili kecepatan dan ketepatan.
Spoiler for 3. Sony VAIO:
[EMAIL][/EMAIL]
Awalnya merupakan singkatan dari Video Audio Integrated Operation, lalu diubah menjadi Visual Audio Intelligent Organizer pada tahun 2008 pada perayaan ulang tahunnya yang ke-10. Selain itu VAIO juga memiliki arti perubahan dari analog ke digital. Sinyal analog direpresentasikan oleh ‘V’ dan ‘A’. Sinyal digital diwakili oleh ‘I’ dan ‘O’ yang berarti ‘1’ dan ‘0’, angka biner yang digunakan dalam dunia digital.
Spoiler for 4. Carrefour:
Hipermarket populer dari Prancis bernama Carrefour yang bila diterjemahkan berarti persimpangan jalan. Dari sinilah mengapa panah biru dan merah berlawanan arah. Jika anda perhatikan lebih seksama akan nampak huruf C yang berada di luar berwarna putih.
Spoiler for 5. Cisco:
Cisco dikenal sebagai perancang, manufaktur, dan sekaligus menjual peralatan networking. Oleh karena itu tidak mengherankan mereka memutuskan untuk memasukkan sinyal digital digambarkan dalam logo mereka.
api ada makna lain dengan sinyal digital pada logo mereka. Sinyal digital itu juga menggambarkan secara abstrak jembatatan Golden Gate yang terletak di San Francisco. Dengan logo ini Cisco ingin menyampaikan dua hal, yaitu apa yang mereka lakukan dan dimana mereka berada.
Spoiler for 6. Picasa:
Logo situs image diting dan berbagi gambar ini tidak hanya mewakili shutter kamera. Picasa juga berartu rumah bagi bagi foto-foto anda. Casa adalah bahasa Spanyol yang berarti rumah. Sekarang apakah anda melihat rumah di tengah warna-warni shutter?
Spoiler for 7. Sun Microsystems:
Logo ini dirancang oleh profesor ilmu komputer Vaughan Pratt. Meskipun tidak memiliki dasar desainer, Pratt berhasil membuat desain yang cerdik dengan membuat logo Sun menjadi ambigram, yang merupakan desain tipografi yang merinci kata ke berbagai arah.
Ia membuat desin logo yang tidak peduli ke arah manpun diputar akan terbaca kata “Sun”
Spoiler for 8. NBC:
NBC pernah dikenal sebagai Jaringan Merak ketika burung tersebut pertama kali digunakan sebagai logo pada tahun 1956. Gambar Merak kini telah berkembang menjadi 6 ekornya yang berwarna yang mewakili departemen; Berita, Olahraga, Hiburan, Stasiun, Jaringan, dan Produksi.
Selain itu, merak digambarkan menghadap ke kanan untuk menunjukkan bahwa jaringan televisi tersebut melihat ke arah masa depan.
Spoiler for 9. Toyota:
Tiga elips terlihat pada logo Toyota yang mewakili tiga hal: pelanggan, produk, dan kemajuan di bidang teknologi
Spoiler for 10. McDonald’s:
Ya, "M" untuk McDonald dan benar-benar tidak ada arti lain. Pada 60-an, McDonald ingin mengubah logo mereka, namun konsultan desain dan psikolog Louis Cheskin bersikeras untuk tetap mempertahankan lengkungan emas. Menurut BBC, ia mengatakan, pelanggan tidak sadar akan mengenali logo tersebut sebagai "perlambangan sepasang payudara bergizi." Apakah ini benar atau tidak, logo mereka adalah salah satu yang paling terkenal di dunia.