zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Naga Mulai Bermunculan di Singkawang
PONTIANAKTRIBUN.CO.ID, SINGKAWANG - Sejumlah Naga dan Barongsai mulai muncul di Singkawang Kalimantan Barat tepatnya di Jl Hermansyah yang dilanjutkan disepanjang Jl Protokol di dalam kota.

Naga dan barongsai ini ambil bagian dalam peresmian Sekretariat Cap Go Meh (CGM) Singkawang 2566. Kelenteng juga mulai berhias diri jelang Imlek yang akan jatuh pada 19 Februari mendatang. Kemunculan Naga dan Barongsai ini diikuti dengan tarian multietnis.

Seperti pelaksaan event CGM tahun sebelumnya, diprediksi ribuan wisawatan lokal dan mancanegara akan menjadi tamu di Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Agus Triatmaja memastikan ratusan personel dari kepolisian dan gabungan instansi lainnya akan ambil bagian dalam mengamankan jalannya acara festival CGM.

"Kita juga memasuki Operasi Liong Kapuas, di mana Singkawang merupakan satu di antara tujuan utama wisata karena ada festival Cap Go Meh ini. Festival akan berlangsung tiga hari mulai dari 3,4 dan 5 Maret," kata Agus sesaat setelah mengikuti peresmian Sekretariat Panitia CGM Singkawang, Sabtu (14/2/2015).

Ketua panitia Festival CGM Janto Tjahjadin mengatakan festival CGM merupakan event bersejarah karena selalu dipenuhi oleh tamu wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara. Karena menjadi perhatian bannyak orang, ia berharap event pada tahun ini berlangsung sukses.

http://pontianak.tribunnews.com/2015...-di-singkawang

di kota agan muncul apa?emoticon-Blue Guy Peace
0
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.