Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salah.k4marAvatar border
TS
salah.k4mar
Desak Komjen BG Dilantik, Laskar Dewa Ruci Akan Kerahkan 3 Ribu Orang ke Istana
NLaskar Dewa Ruci Jawa Barat akan mengerahkan 3 ribu orang ke Istana Negara, Senin (16/2), untuk mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Apabila Jokowi tidak melaksanakannya, mereka menilai Jokowi melakukan tindakan inkonstitusional.

Laskar Dewa Ruci dulunya bernama Laskar Jokowi, relawan Jokowi saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2014. "Senin sebanyak 3 ribu anggota akan ke Jakarta. Ini bentuk dorongan politis dan moral agar presiden yang dulu kita usung untuk bersikap konstitusional," ujar Direktur LBH Laskar Dewa Ruci Acong latif saat jumpa pers di Jalan Flores, Bandung, Sabtu (14/2/2015).

Menurut Acong, penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai calon kapolri sudah sesuai konstitusi. Dalam pasal 11 ayat 1 UU No 2 Tahun 2002 tentang kepolisian Republik Indonesia, diterangkan bahwa kapolri diangkat oleh Presiden. Selanjutnya pada ayat 2, kapolri diusulkan dan harus mendapat persetujuan DPR RI.

"Dua hal itu sudah dilaksanakan. Sekarang tunggu apalagi? Lantik kapolri. Kami meminta Presiden Jokowi menghormati hukum dan taat konstitusi. Kalau tidak, presiden sudah bersikap inkonstitusional," terang Aceng.

Acong menegaskan apabila presiden tidak segera melantik Komjen Budi Gunawan maka Jokowi telah melakukan pelanggaran atas UUD. "Itu perbuatan tercela yang bisa dimakzulkan," tegasnya.

http://news.detik.com/read/2015/02/1...istana?9922022

ane takut om ada panastak mau demo pantasan BP Raya sepi ternyata mereka sedang berencana demo jokowi
0
3.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.