Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uniqmementoAvatar border
TS
uniqmemento
Hidup Si Kaya & Si Miskin

Bagi Cendol dan Bintangnya ya gan







Si A papanya seorang pengusaha perkebunan kelapa sawit dan punya rumah dibeberapa kota.
Si B lahir dikeluarga sederhana dan tinggal di kontrakan uk. 3x4 m. Bahkan org tuanya berpisah saat dia beranjak remaja.

Hari demi hari berganti dan umur berpacu dengan jam.. akhirnya si A lulus dari sebuah Universitas Bergengsi kemudian langsung bergabung di Perusahaan papanya dan menjabat sebagai Wakil Direktur. Tidak lama setelah itu Si A menikahi Gadis rupawan yg merupakan Putri tunggal dari Pengusaha Tambang super sukses. Kehidupan yg begitu sempurna tanpa harus terlalu bersusah payah.

Dan bagaimana kelanjutan dari kisah Si B?

Si B tidak dapat melanjutkan sekolahnya dikarenakan keterbatasan dana. Si B hanya mampu mengenyam pendidikkan sampai bangku SMA. Bahkan agar hidupnya dapat berlangsung terus, Si B harus membanting tulang sehingga tidak ada 1 gadis pun yang tertarik padanya. Jika ada gadis yg tertarik pun setelah mengetahui latar belakangnya maka gadis itu akan mengambil seribu langkah darinya.
Suatu hari di sebuah acara reuni SMA, si B bertemu kembali dengan si A ..ya benar.. Mereka adalah teman sepermainan dulu.. ya dulu..saat itu semua masih begitu polos..

Spoiler for pilihan:



Di acara reuni itu..Si A dengan bangganya bercerita tentang betapa Sukses Hidupnya dan memiliki beberapa Perusahaan. Si B yg mendengar cerita yang begitu dahsyat hidup sahabat kecilnya itu dengan segala keberanian dan ketebalan muka, si B menanyakan apakah ada lowongan pekerjaan utk dirinya. Ironis nya.. si A menjawab dengan ketus "Lulusan SMA bisa kerja apa sich? Di Perusahaan saya hanya terima lulusan sarjana. Bahkan OB pun harus minim D3. lagian kamu sich ga lanjutin kuliah, makanya susah sekarang !"

Guys, apa yg kira2 dirasakan dan dipikirkan oleh si B saat mendengar jawaban sobat lamanya itu?

Saudaraku terkasih, kita sadar tidak ada manusia didunia ini yg dapat memilih terlahir dikeluarga seperti apa. Semua sudah dirancang oleh Yang Kuasa, kita hanya tau saat datang ke dunia ini dengan suara tangis dan mendengar suara wanita yg kita sebut Mama dan suara lelaki yg kita sebut Papa dan itulah Keluarga.
Keluarga tidak hanya sebuah kata tanpa makna, keluarga artinya keterikatan darah dan daging yg hingga ajal menjemput pun akan ttp menjadi keluarga. Artinya seburuk apapun keluarga yg kamu miliki itu akan ttp menjadi keluarga kamu. Tidak ada manusia yg dapat memutuskan ikatan itu.. tapi saya pernah mendengar ada istilah memutuskan hubungan keluarga tapi apakah benar2 putus??? Biarkan "mereka" yg menjawabnya..

Inti dari crita ini saya hanya ingin menegaskan tidak ada yg bisa memilih lahir dikeluarga yg kaya or miskin.
Saat ini Si A boleh berbangga dan bersyukur terlahir di keluarga kaya, dan itu suatu berkah yg luar biasa.. TAPI bukan berarti Si A boleh memandang rendah Si B.
Seandainya saya balik peran si A dan Si B .. apakah si A akan tetap dapat belajar di Universitas terkemuka? Apakah si A akan tetap bisa mempunyai pekerjaan? Dan apakah Gadis rupawan anak kolongmelarat ( ) itu tetap mau menjadi istrinya??
Tentunya jika si A tidak terlahir dikeluarga kaya, jalan hidupnya tidak akan selancar dan segampang itu merahi sukses. Jika bukan karena Harta dari papanya, si A belomlah siapa2 dan mungkin akan bernasib serupa dengan si B bahkan mungkin lebih menyedihkan..

Come on guys, jgn pernah kita memandang sebelah mata kepada org lain dan jangan sombong saat anda bisa memiliki segalanya.. lihat dan telusuri dari mana asalnya apakah dari kekayaan kelurga mu or dari usaha kerja keras mu sendiri? DAN ingat roda itu diciptakan untuk berputar.


Spoiler for success:



Dan untuk si B, jangan sedih, jangan kecewa, jangan berputus asa, dan jangan pernah MEMBENCI keluargamu. Tanpa mereka kamu juga tidak bisa menghirup udara di Bumi. Syukuri walau memang jalan hidupmu berat setidaknya kamu masih mempunyai kesehatan yg luar biasa dan syukuri bahwa kamu mengerti bahwa hidup itu tidak mudah dan penuh perjuangan dan percaya suatu hari nanti dengan ridoh Tuhan, giliran kamu yg akan berada di puncak roda. Dan saat hari itu tiba, kamu akan sangat bangga bahwa kesuksesan itu kamu dapat bukan dari bantuan kekayaan papamu tetapi dari usaha kerasmu.


Spoiler for nice people:




Quote:


Diubah oleh uniqmemento 16-02-2015 02:27
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.