Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Pemkot Depok Diminta Stop Izin Pembangunan Apartemen di Margonda dan Cinere
http://megapolitan.kompas.com/read/2...nda.dan.Cinere

DEPOK, KOMPAS.com — Menjamurnya apartemen di Kota Depok terutama di Jalan Margonda Raya dan di kawasan Cinere menuai kritik keras anggota DPRD Depok. Izin pembangunan apartemen di dua titik sentra ekonomi di Kota Depok itu tidak dibarengi dengan adanya sarana serta infrastruktur yang memadai. Akibatnya pembangunan apartemen dianggap lebih banyak merugikan masyarakat.

"Kami minta izin pembangunan apartemen di Jalan Margonda dan di kawasan Cinere ke depannya, distop. Pemkot Depok harus menghentikannya agar dampak yang merugikan tidak terjadi lebih jauh. Selain itu supaya pemerintah menyiapkan sarana dan infrastruktur yang memadai dahulu," kata Ketua Fraksi Partai Golkar anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi, kepada Warta Kota, Kamis (12/2/2015).

Saat ini, kata Babai, sedikitnya sudah ada lebih dari 10 tower apartemen puluhan lantai yang berdiri di sepanjang Jalan Margonda dan beberapa tower lainnya sedang dikerjakan di kawasan Cinere. Menurut dia, untuk di Jalan Margonda, keberadaan 10 tower itu akan membebani ruas Jalan Margonda yang kian hari semakin macet.

"Selain itu, Pemkot Depok yakni Dinas Pemadam Kebakaran tidak memiliki alat pemadam kebakaran untuk gedung tinggi. Ini sangat riskan dan berbahaya jika nantinya ada kebakaran di sana. Padahal hal seperti ini harus diantisipasi sedini mungkin," papar Babai.

Babai mengatakan, pembangunan apartemen di Jalan Margonda dan Jalan Cinere memang tidak menyalahi Perda Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Kota Depok yang sudah ada dan disahkan. Namun, hal itu bukan berarti izin pembangunan bisa diberikan seenaknya tanpa melihat dampaknya pada masyarakat banyak.

"Memang tidak menyalahi aturan dan diperbolehkan. Namun diperbolehkan bukan berarti boleh begitu saja. Pemkot Depok harus mengkaji sektor lain yang terdampak atas hal itu," ujarnya.

Ke depan, Babai juga berharap Pemkot Depok melakukan kajian mendalam sebelum memberikan dan mengeluarkan izin pembangunan apartemen. Sebab, dikhawatirkan tanpa adanya kajian dan riset yang mendalam, pembangunan apartemen akan berdampak buruk dan banyak menerima penolakan dari masyarakat.


Sebelumnya, ada penolakan pembangunan apartemen juga terjadi pada proyek Apartemen Cinere Terrace Suites (CTS) di Jalan Merawan, Cinere, Depok. (Budi Sam Law Malau)


walikotanya mana sih? emoticon-Cape d... (S)

jangankan apartment, di daerah gw aja mulai banyak yang bikin kompleks perumahan ama rumah rumah elit, dan katanya udah dapet izin emoticon-Cape d... (S)
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.