Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grvtsAvatar border
TS
grvts
7 Jenis Pelangi Menakjubkan [Keren gan]
emoticon-I Love Indonesia (S)Assalamu'alaikum WR WBemoticon-I Love Indonesia (S)


Mudah-mudahan ngga emoticon-Salah Kamar
Ngga usah ane jelasin deh apa itu pelangi, ane yakin agan2 semua pasti uda pernah liat
nah kalo jenis2 pelangi uda pada tau belum gan?
berikut ini adalah beberapa jenis pelangi yang perlu agan ketahui emoticon-Toast
langsung aja cekibrot gan emoticon-Traveller

1. Pelangi Primer
Spoiler for primer:

Pelangi jenis ini adalah pelangi yang paling sering aganjumpai setelah hujan lebat mengguyur Bumi. Pembiasan cahaya pada pelangi ini terjadi ketika cahaya matahari yang terpancar dibiaskan melalui butiran air yang masih ada di udara sisa dari hujan badai. Ukuran pelangi tersebut tergantung dari seberapa banyak kandungan air di udara yang membiaskan cahaya matahari itu.

2. Pelangi Sekunder
Spoiler for sekunder:

Pelangi sekunder ini tidak jauh berbeda dengan pelangi primer gan, hanya saja pelanginya ada dua (double rainbows). Pelangi yang kedua itulah yang disebut sebagai pelangi sekunder dengan susunan warna yang terbalik dari warna pelangi primer, dan biasanya terletak di belakang pelangi primer tersebut. Hal tersebut disebabkan oleh cahaya yang menembus butiran air di udara dibiaskan dua kali.

3. Pelangi Supernumerary
Spoiler for super:

Pelangi ini juga sering disebut sebagai pelangi Stacker. Kemunculan pelangi ini terbilang sangat jarang gan. Pelangi ini terdiri dari beberapa pelangi primer, dan kadangkala muncul di luar pelangi sekunder. Biasanya, pelangi ini akan muncul saat hujan kecil yang terjadi secara konstan dan dalam waktu yang cukup lama. emoticon-Betty (S)

4. Pelangi Merah
Spoiler for merona:

Pelangi Merah ini biasanya disebabkan oleh pembiasan cahaya oleh butiran air hujan yang turun selama waktu matahari terbit ataupun matahari terbenam. Hal ini mengakibatkan panjang spektrum warna merah dan kuning lebih panjang dibandingkan spektrum warna biru, nila, dan lainnya. Sehingga warna merahlah yang mendominasi pelangi tersebut. ngeri gan emoticon-Takut (S)

5. Pelangi Awan
Spoiler for awan keren:

Ini yang keren abis gan emoticon-I Love Indonesia (S)
pelangi awan ini membentang lebih panjang dibandingkan pelangi normal pada umumnya. Namun, pelangi yang satu ini tidak terbentuk dari pembiasan butiran air hujan, melainkan butiran air pada awan ataupun udara yang lembap. emoticon-Matabelo

6. Pelangi Roda
Spoiler for roda:

Pelangi unik jenis ini akan terbentuk ketika awan gelap atau hujan lebat menghalangi cahaya matahari. Bayangan butiran air hujan dan awan gelap itu pun akan menghalangi kamu melihat pelangi dengan jelas, tapi pelangi akan tampak seperti roda gerobak di ujung awan-awan tersebut, dan membuat poros pada satu titik. Jika awan gelap tersebut bergerak dengan cepat, maka pelangi itu pun akan tampak seperti roda berputar. emoticon-Sundul

7. Pelangi Bulan
Spoiler for bulanguritno:

Pelangi unik jenis ini akan terbentuk ketika awan gelap atau hujan lebat menghalangi cahaya matahari. Bayangan butiran air hujan dan awan gelap itu pun akan menghalangi kamu melihat pelangi dengan jelas, tapi pelangi akan tampak seperti roda gerobak di ujung awan-awan tersebut, dan membuat poros pada satu titik. Jika awan gelap tersebut bergerak dengan cepat, maka pelangi itu pun akan tampak seperti roda berputar.

Sekian dari ane gan semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
kalo berkenan ane mau deh ditimpuk emoticon-Rate 5 Star

bonus gan, jenis yang dibuat oleh orang indonesia

Spoiler for pelangi dian:


Spoiler for bonus:


Spoiler for udah gan:


jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Sampai jumpa gan emoticon-Ngacir2

Spoiler for sumber:
Diubah oleh grvts 13-02-2015 04:23
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
7.1K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.