anehkanAvatar border
TS
anehkan
3 Mahasiswa Muslim Ditembak di AS, Ribuan Orang Berkumpul di Chapel Hill
North Carolina - Ribuan orang berkumpul di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat pascapenembakan tiga mahasiswa muslim. Orang-orang ini berkumpul untuk mengenang tiga korban tewas dalam tragedi mengerikan ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (12/2/2015), keluarga dan teman ketiga korban tewas memilih berkumpul di kampus University of North Carolina, untuk mengenang Deah Shaddy Barakat (23) dan istrinya Yusor Mohammad (21) serta adik mereka, Razan Mohammad Abu-Salha (19) yang tewas dalam insiden hari Selasa (10/2) waktu setempat.

Ketiganya tewas ditembak di bagian kepala oleh tetangga mereka, Craig Stephen Hicks (46) yang dikenal luas sebagai seorang penganut atheisme.

Insiden penembakan ini mengejutkan dan mengguncang warga Chapel Hill. Ribuan orang berkumpul pada Rabu (11/2) malam di tengah cuaca dingin, untuk menghadiri acara penghormatan bagi ketiga korban yang diwarnai penyalaan lilin.

"Kami kehilangan tiga warga yang hebat di dunia ini dan negara ini. Tapi saya pikir mereka telah menginspirasi ribuan orang lainnya," sebut kakak laki-laki Barakat, Farris Barakat.

Farris mengenang adiknya, yang merupakan mahasiswa jurusan kedokteran gigi di UNC sebagai pemuda yang sangat bersemangat soal profesinya, menggemari olahraga dan komedian Chris Rock.
Farris pun mengimbau agar kematian adiknya tidak memicu tindakan kekerasan lainnya. "Jangan melawan api dengan api...," ucapnya.

Kasus pembunuhan ini diselidiki oleh kepolisian Chapel Hill sebagai kejahatan kebencian, meskipun diketahui pemicunya adalah sengketa tempat parkir antara pelaku dengan korban. Pelaku sendiri telah dijerat tiga dakwaan pembunuhan dan terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat

Barakat dan Yasor baru saja menikah pada akhir Desember 2014 lalu. Oleh warga setempat, Barakat yang keturunan Suriah ini, dikenal atas aksi sosial dan kebaikannya. Dia menggelar jasa pemeriksaan gigi gratis bagi warga setempat yang membutuhkan. Sedangkan istrinya, Yasor juga dikenal warga setempat sebagai sosok yang baik hati.

Dalam acara mengenang korban tersebut, Walikota Chapel Hill Mark Kleinschmidt menyebut ketiga korban patut menjadi contoh bagi masyarakat. Kleinschmidt juga bersumpah akan memperjuangkan keadilan bagi ketiganya.

Rencananya, ketika korban akan dimakamkan pada Kamis (12/2) sore waktu setempat di pemakaman milik Islamic Association di Raleigh.


beritanya /:hn/


RIP....doa sent emoticon-Berduka (S)
0
4.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.