ngimoelAvatar border
TS
ngimoel
Pengalaman Buruk Beli Di Lazada.co.id
Pengalaman saya beli di lazada.co.id adalah saat kemarin saya melihat iklan dari lazada mengenai Sony Tab S, kemudian saya search terlebih dahulu mengenai barang tersebut dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli melalui lazada. Saya memesan Sony tab S ini tanggal 26 November 2014, seperti terlihat pada gambar di bawah ini

Spoiler for Bukti Pemesanan Sony Tab S:


Barang kemudian saya terima di rumah saya pada tanggal 30 November 2014, lalu kemudian ketika saya membuka kotaknya dan melihat isi dalamnya apa saja, ini saya buat videonya juga bahkan, dan saya upload di youtube channel saya.

Spoiler for Barang Diterima:




Jujur sih saya suka dengan produk ini, kemudian keesokan harinya saya baru menyadari bahwa apa yang tertera di halaman webnya, http://www.lazada.co.id/sony-tab-s-3...am-247114.html(halaman webnya sudah tidak bisa diakses lagi) dengan apa yang sampai di tangan saya ada sedikit perbedaan, dimana di webnya dikatakan bahwa saya akan menerima case ori sony dan screen protector, tapi itu tidak saya dapati di dalam box yang saya terima.

Lalu kemudian saya mengirimkan e-mail kepada lazada.co.id menanyakan mengenai hal ini, dan kemudian saya malah disuruh mengembalikan barangnya. Saya pikir karena ini hanyalah masalah kecil, yang kurang hanya casenya saja, masa saya harus mengembalikan lagi? Kenapa tidak pihak lazada yang mengirimkan kekurangannya saja kepada saya?

Spoiler for E-mail Kepada Lazada:


Saya pikir kalau saya harus mengembalikan lagi, toh hanya casenya saja tho? Jadi ya sudahlah saya pikir ngga papa deh daripada saya ribet hanya untuk casenya saja saya harus ngembaliin lagi. Toh memang saya juga suka dengan produk Sony tersebut. Kemudian setelah saya menggunakan produk tersebut, tanggal 14 Desember 2014, Sony Tab S saya mendadak mati total, kejadian ini terjadi pada malam hari. Sehingga keesokan harinya, saya mencoba terlebih dahulu untuk mengontak pihak Lazada melalui chat, yang mereka bilang bahwa karena sudah lewat 14 hari jadi tidak bisa lagi ditukar. Kemudian pihak lazada mengatakan bahwa saya ke Sony Center saja, dan kemudian saya menurut, saya coba datang ke Sony Center dan kemudian pihak Sony menanyakan mengenai garansinya.

Saya tunjukkan kartu garansinya dan saya pun kaget ketika pihak Sony berkata, ini garansinya sudah habis lho pak. Lalu saya melihat juga ke kartu garansi yang ada, dan memang benar adanya ternyata garansinya sudah habis!

Spoiler for Garansi Sony Habis:


Kemudian saya komplain kepada pihak Lazada.co.id mengenai hal ini, lalu lama sekali pihak lazada menjawab e-mail saya ini, lalu kemudian membalasnya dengan e-mail seperti berikut

Spoiler for Klaim Garansi:


Kemudian ketika saya hubungi nomor tersebut, tidak bisa karena beberapa kali terdengar, "Mohon menunggu, nomor yang anda hubungi sedang dialihkan." Tapi kemudian memang tidak bisa terhubungi nomor tersebut. Berikut ini saya lampirkan juga form di service center Sony

Spoiler for Form Service Sony:


Kemudian dari pihak Sony baru bisa mengabari saya sebulan kemudian, itu juga setelah saya telpon. Mereka mengabarkan bahwa yang mengalami kerusakan itu adalah mainboardnya sehingga kalau diganti dan diservice itu biayanya sangat mahal, sehingga mereka ngga rekomen untuk menservicenya. Biayanya adalah sebesar 4,9 juta (lebih mahal dari beli barunya). Saya baru mendapatkan laporan dari pihak Sony baru saja tadi siang hari ini (29 Januari 2015).

Saya berharap sekali dari pihak lazada.co.id mau menanggapi masalah ini, pemakaian saya dengan Sony tab S ini bisa dibilang sangat normal, bahkan saya termasuk orang yang apik terhadap barang. Sehingga memang saya rawat dengan baik, bisa dilihat dari kondisi barangnya selama 2 minggu lebih sehari saya gunakan ini.

Demikian surat komplain saya terhadap pihak lazada.co.id ini, semoga mendapat tanggapan dan juga menjadi waspada untuk masing-masing dari kita dalam berbelanja online.


Terima kasih

Iman Prabawa


---------------------------
Update terakhir, tanggal 20 Maret 2015.

Pihak Lazada sudah mengembalikan uang saya, jadi direfund 100% uang saya. Dan masalah ini sudah kelar! Saya ucapkan banyak terima kasih untuk pihak Lazada terutama untuk bapak Arman yang sudah banyak membantu memperlancar proses refund ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak Antony Horia dari Mega IT selaku pihak Sellernya yang juga sudah ikut membantu memperlancar proses refund ini.

Silakan buat mimin kalau mau ditutup dan dihapus thread ini. Alhamdulillah, dan terima kasih juga buat teman-teman semua yang sudah ikut membantu mendoakan kelancaran proses refund ini.

IMAN PRABAWA
http://www.imanprabawa.com
Diubah oleh ngimoel 20-03-2015 06:57
0
13.3K
59
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.