Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
[BERITA BANTENG] Mampukah Banteng Menumbangkan 'Trio Singa'?
[BERITA BANTENG] Mampukah Banteng Menumbangkan 'Trio Singa'?
Jakarta - Elite PDIP terus mendorong reshuffle kabinet terhadap 'Trio Singa Istana'. Mampukan kader partai banteng menumbangkan 'Trio Singa' yang tak lain adalah orang terdekat Presiden Joko Widodo?

Sejumlah elite PDIP yang terus menyerukan reshuffle kabinet antara lain Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu. Keduanya saat ini duduk di DPR RI. Sedangkan 'Trio Singa' yang digoyang adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Andi Widjajanto, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan.

Dorongan tersebut terus digencarkan karena 'Trio Singa' khususnya Rini Soemarno dan Andi Widjajanto dianggap sebagai pengkhianat. Namun ketiganya tetap memilih fokus menjalankan tugas Presiden Jokowi. Tiga orang di ring satu Presiden Jokowi di era tim transisi ini memang sudah jarang menghadap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Kebenaran informasi dorongan reshuffle kabinet ini terkonfirmasi lewat politikus senior PDIP TB Hasanuddin. TB Hasanuddin membenarkan adanya dorongan reshuffle terhadap orang yang dianggap sebagai penghalang komunikasi Istana dengan PDIP. Isu lain adalah ketiganya masuk kabinet kerja tanpa mendapatkan restu dari Mega.

‎"Saya banyak mendengar mulai menghendaki adanya reshuffle di kabinet Pak Jokowi, bahkan secara direktif menunjuk satu dua orang yang konon itu menjadi barrier (pembatas -red) beliau itu antara Istana dengan keputusan partai‎," katanya.

Meskipun memahami kegundahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang konon merasa dikhianati, sejumlah elite PDIP masih menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi. "Saya mengajak lebih arif soal reshuffle ya, kita serahkan beri keleluasaan Pak Jokowi. Beliau kan manajer tertinggi di republik ini," imbuh anggota Komisi I DPR itu.

Presiden Jokowi sendiri sampai saat ini belum berkomentar apapun terkait isu ini, meskipun kabarnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung yang meminta Jokowi mengganti tiga menteri itu
Namun belakangan PDIP dan pihak Istana diam-diam mencari jalan damai agar drama serangan ke 'Trio Singa' tak terus berlanjut sampai berujung reshuffle kabinet. Kabarnya mereka yang berada di pusaran polemik akan menggelar pertemuan untuk mencari win-win solution.

"Itu dinamika karena belum tune in, insya Allah minggu ini selesai," kata sumber detikcom di ring 1 Presiden Jokowi.

Lalu mampukah elite partai banteng menggusur 'Trio Singa'?

Sumur : http://news.detik.com/read/2015/02/1...kan-trio-singa

Ini intrik, trik atau sekedar kamuflase ya emoticon-Bingung emoticon-Cendol (S)
0
3.3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.