Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Banjir Jakarta, Oppie Andaresta: Ahok Kena Tainya
RABU, 11 FEBRUARI 2015

Banjir Jakarta, Oppie Andaresta: Ahok Kena Tainya

TEMPO.CO, Jakarta: Artis Oppie Andaresta mengatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ketiban pulung atas banjir yang menimpa Ibu Kota. Menurut Oppie, masalah banjir merupakan pekerjaan rumah setiap pemimpin DKI Jakarta dari masa ke masa.

Ahok, kata Oppie, bukan satu-satunya gubernur yang kebagian pekerjaan mengatasi banjir Jakarta. "Kasarnya, Ahok itu kayak kena tahinya," katanya saat dihubungi, Rabu, 11 Februari 2015.

Masalah banjir di Jakarta, kata Oppie, sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Persoalan ini tak bisa diselesaikan oleh pemimpin-pemimpin Jakarta sebelumnya.

Malah, beberapa gubernur sebelumnya dengan gampang mengizinkan pembangunan gedung bertingkat dan mal tanpa mempertimbangkan daerah resapan air. Padahal paling tidak harus ada 30 persen wilayah Ibu Kota yang menjadi tempat resapan air. "Sekarang Ahok kena imbasnya," ujarnya.

Masyarakat yang tak memahami masalah ini, kata dia, malah menyalahkan Ahok. Padahal dia baru beberapa bulan menjadi pejabat nomor satu di Ibu Kota. Menurut dia, Ahok sudah mengatakan membutuhkan waktu sekitar 40 tahun untuk menuntaskan masalah banjir ini. "Beberapa bulan itu tak bisa menyelesaikan masalah," katanya.

Hujan yang mengguyur Ibu Kota mulai Ahad malam lalu membuat sebagian wilayah Ibu Kota terendam. Akibatnya, hampir 6.000 ribu orang mengungsi karena hunian mereka kebanjiran. Genangan banjir ada di mana-mana, termasuk kawasan Istana Negara yang selama ini selalu disterilkan dari ancaman banjir.


NUR ALFIYAH

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ok-Kena-Tainya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
7.5K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.