deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Menko Perekonomian: Kalau Bisa, Proton Mengurangi Dominasi Mobil Jepang
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mendukung kerja sama yang dilakukan antara PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan Proton Holdings Behard yang ingin mengembangkan mobil Proton di Indonesia. Dia berharap, masuknya Proton ke pasar mobil Indonesia bisa mengurangi dominasi Jepang.

"Kita, semakin banyak pelaku, semakin bagus, mengurangi dominasi mobil Jepang di Indonesia. Kalau bisa," ucap Sofyan ditemui seusai rapat Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Meski begitu, Sofyan tidak menjamin apakah Proton bakal bisa menikmati kue pasar mobil Indonesia yang menjanjikan. Dia mencontohkan, prinsipal India, Tata, juga masuk ke pasar Indonesia. Namun, nyatanya, respons pasar kurang menggembirakan.

Lebih lanjut, Sofyan menuturkan, publik tidak perlu meributkan rencana investasi Proton di Indonesia. "Kalau (mereka) investasi di Indonesia, maka bisa menyerap tenaga kerja, belum lagi munculnya dealer. Ini kan usaha swasta. Mari kita dukung ramai-ramai," kata Sofyan.

Sementara itu, mengenai isu yang berembus bahwa Proton bakal menjadi mobil nasional, Sofyan menegaskan bahwa pemerintah sebagaimana yang dikatakan Presiden Joko Widodo akan lebih mengutamakan karya anak negeri. "Kalau Pak Jokowi kan mengharapkannya Esemka," ucap dia. Sofyan pun berkelit ketika dikonfirmasi bahwa pihak Proton melakukan klaim sepihak

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...bisniskeuangan

wah mantap nih kalo proton mendominasi pasar mobil di indonesia,, pasti lapangan kerja terbuka lebar emoticon-I Love Indonesia (S)

0
5.5K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.