Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FenzAvatar border
TS
Fenz
(Banjir bodo amat) Org Jakarta Overweight, Ahok Akan Batasi Kadar Garam Makanan Jajan
http://m.detik.com/news/read/2015/02/09/144854/2827712/10/orang-jakarta-overweight-ahok-akan-batasi-kadar-garam-makanan-jajan


.
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berwacana akan menstandarisasi batas minimal kadar garam, gula dan lemak untuk jajanan pasar yang dijajakan. Pasalnya, menurut Ahok banyak warga Ibu Kota yang sudah terlampau 'over weight'.

"Kita akan mulai uji coba tahun ini tapi tidak semua, ruas jalan tertentu. Misalnya, ruas jalan tertentu PKL mana kita benarkan. Kalau nasionalkan tahun depan, kita mesti coba dulu," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

"Sehingga jalan ini sudah bebas garam, gula, lemak (sesuai) standarnya. Kita dorong lagi apa standarnya," imbuhnya.

Suami Veronica Tan tersebut beralasan tingkat kesehatan warga DKI yang ditunjukkan BPJS sudah melebihi batas wajar. Menurutnya, berat badan warga Jakarta banyak yang melebihi berat badan nasional.

"Tingkat kesehatan hampir 85 persen BPJS Kesehatan itu habis di jantung, cuci darah, ginjal sama diabetes. Berarti ini ada masalah pola makan yang salah karena orang Jakarta itu kita survei itu diatas rata-rata tidak sehatnya," kata bupati Belitung Timur itu.

"Jadi overweight ya kelebihan berat badan orang Jakarta lebih dari yang nasional. Terus orang Jakarta juga kurang bergerak. Dibandingkan nasional orang Jakarta kurang bergerak, nah ini kita mau dorong, minimal dari makanan dulu," pungkasnya.


...


emoticon-Ngakak

Ini gubernur koplak. Lagi banjir yg diurusin malah kadar garam. Tuh kadar garam banjir yg di depan istana tuh lu urusin emoticon-Ngakak
0
3.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.