Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
[Untuk Psycho] Buntut Protes Ahok, PLN: Pasang Genset Cadangan untuk Pompa Banjir!
Jakarta -PT PLN (Persero) sempat mendapat protes Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok), karena mematikan aliran listrik yang biasa untuk menggerakkan pompa di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

PLN menyarankan agar pemda DKI menyiapkan genset cadangan di lokasi pompa penyedot banjir sebagai antisipasi kondisi darurat.

Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto mengatakan, terdapat 38 pompa air di wilayah Jakarta yang dipantau oleh PLN dan diupayakan semaksimal mungkin agar rumah-rumah pompa tersebut tetap dialiri listrik PLN.

Tujuannya agar daerah sekitar lokasi waduk dan rumah pompa padam akibat banjir. Selain itu, PLN berupaya melakukan pengalihan beban dan mengisolasi jaringan yang memasok gardu yang terendam, sehingga pasokan listrik untuk rumah pompa tetap terjaga.

"Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pasokan listrik untuk pompa banjir ini antara lain, PLN mengusulkan agar Pemda memasang genset sebagai cadangan untuk ditempatkan di pompa-pompa yang strategis," kata Koesdianto dalam keterangan tertulisnya terkait kondisi banjir di wilayah DKI Jakarta, Selasa (10/2/2015)

Pihaknya juga meminta Pemda mengizinkan PLN memasang jaringan udara, yang dipasang di tiang-tiang dari lokasi-lokasi yang bebas banjir sebagai cadangan suplai khusus ke pompa-pompa strategis tersebut, apabila terjadi bencana yang lebih besar.

Hingga pukul 14.00 WIB, terpantau masih 524 gardu distribusi yang dipadamkan demi keselamatan warga di sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang, antara lain Tanjung Priuk, Menteng, Teluk Naga, Cikupa, Cempaka Putih, Marunda, Cengkareng, Bandengan, Kebon Jeruk, Jatinegara, Bintaro, Cikokol, dan Bulungan.

Namun ada beberapa prioritas tidak padam termasuk rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan, utilitas pelayanan umum, dan rumah pompa yang berfungsi sebagai pengendali banjir di wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya Gubernur Basuki T Purnama (Ahok) sempat dibuat heran oleh aksi PLN yang mematikan listrik di Waduk Pluit, Jakarta Utara, sewaktu hujan deras masih mengguyur Ibu Kota, kemarin.

"Waduk Pluit sekarang kenapa bisa naik, kamu tahu nggak kenapa naik terus? PLN matiin lampu di situ makanya pompa nggak bisa jalan. Pompa nggak bisa jalan da
n hujan terus, ya naik dong. Pertanyaan saya, kenapa PLN matiin listrik di Waduk Pluit? Alasan takut nyetrum orang," kata Ahok kesal.


news


hok...ahok. gaji lurah 33 juta dan camat 45 juta sebulan kok nggak mampu beli genset sih
eh iya, tunggakan listrik pemda dki 3 bulan terakhir ke pln sudah dilunasi belum ya
emoticon-Ngakak

update

ternyata yang nyuruh padamin listrik itu menteri puan, berani ga ahok protes ke puan
emoticon-Big Grin


Quote:
Diubah oleh westernway 11-02-2015 00:48
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.