unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Mimik Pun Jadi Bukti di Sidang Budi Gunawan
SELASA, 10 FEBRUARI 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Kuasa hukum dari calon tunggal Kapolri dan tersangka korupsi Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Frederick Yunadi, mengklaim telah menyiapkan berbagai barang bukti untuk mendukung klien mereka dalam sidang praperadilan. Bahkan salah satunya berupa mimik wajah para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Dalam keterangan, mereka mengejek klien kami, mimik mengejek. Mereka itu kan pejabat negara, gak boleh begitu," ujar Frederick di lokasi sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 10 Februari 2015.

Frederick melanjutkan, total ada 73 bukti yang telah mereka siapkan untuk pembuktian klien mereka. Selain mimik tadi, Frederick juga menghadirkan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto, menurut Frederick, akan memberikan keterangan terkait dengan pertemuan antara dirinya dan Ketua KPK Abraham Samad saat pilpres. Pertemuan tersebut diyakini sebagai pemicu penetapan Budi Gunawan sebaga tersangka karena Samad kecewa gagal menjadi cawapres untuk Jokowi.

Sidang lanjutan praperadilan yang diajukan Budi Gunawan hari ini mengagendakan pembuktian pihak Budi atas dalil-dalil praperadilan yang disampaikan dalam sidang kemarin. Hakim memberikan waktu dua hari, yakni Selasa dan Rabu untuk pembuktian.

Adapun, pembuktian kuasa hukum KPK baru akan digelar pada sidang Kamis dan Jumat.


ISTMAN M.P.

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...g-Budi-Gunawan

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
4.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.