Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faktagerindraAvatar border
TS
faktagerindra
KAMMI Desak BG Bongkar Kecurangan Pilpres
KAMMI Desak BG Bongkar Kecurangan Pilpres

Di tengah kisruh KPK-Polri yang masih menjadi perhatian publik, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendesak BG membongkar skandal kecurangan Pilpres yang dilakukan oleh Jokowi. Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Andriyana mengatakan, KAMMI mendukung BG untuk mengungkap kecurangan yang dilakukan oleh Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

“Bila benar BG punya data kecurangan Jokowi pada Pilpres lalu, sudah sepatutnya BG membongkar skandal kecurangan tersebut. Ungkap saja. Tidak perlu takut dalam menyampaikan kebenaran, agar publik tahu apa yang sebenarnya terjadi dan siapa Jokowi sebenarnya,” kata Andriyana,dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (10/2/2015).

Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI Romidi Karnawan juga menyampaikan, keberanian BG dalam mengungkap skandal kecurangan Pilpres yang dilakukan oleh Jokowi akan mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat luas.

“Bila skandal kecurangan ini diungkap dan nantinya terbukti melalui proses hukum, maka sesungguhnya Jokowi tidak sah sebagai Presiden RI karena sudah cacat demi hukum dan mencederai asas demokrasi,” kata Romidi.

Romidi menambahkan, bila terungkap Jokowi menang dengan kecurangan apalagi dilakukan dengan terstruktur, sistematis, dan masif, maka KAMMI mendesak Jokowi mundur saja dari jabatan sebagai presiden.

“Tak pantas rasanya pengkhianat memimpin bangsa yang besar dan beradab ini. Selayaknya Jokowi mundur saja karena sudah mengotori proses demokrasi kita,” katanya.

KAMMI juga juga mengimbau kepada DPR untuk tidak diam dalam menanggapi hal ini. DPR punya fungsi kontrol terhadap Presiden, apa lagi terhadap Presiden yang diduga kuat melakukan skandal kecurangan dalam proses Pilpres." Ini tidak main-main, bisa saja berujung pada impeachment nantinya,” katanya.

http://jabar.tribunnews.com/2015/02/...rangan-pilpres
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.