Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adimas33Avatar border
TS
adimas33
4 Fakta Tesla VS Edison
4 Fakta Tesla VS Edison

Nikolai Tesla,



mungkin sebagian dari anda pernah mendengar nama ini. dan mungkin sebagian besar dari anda tidak mengenal nama ini. jika bisa di bilang beliau adalah saingan dari thomas alfa edison. mungkin sebagian dari anda mengatakan bahwa edison merupakan penerang dunia ini karena dia lah orang pertama yg menemukan bola lampu. tapi taukah anda bahwa edison dan tesla tidak memiliki hubungan yg baik? dan tahukah anda bahwa sebenarnya tesla memiliki penemuan yg lebih hebat daripada edison.? disini saya akan coba ceritakan satupersatu.

1. Hubungan yang tak baik.

sebelum tesla bekerja kepada edison, edison melakukan sayembara untuk memperbaiki motor DC nya dengan imbalan sebesar $50.000 . namun setelah tesla memperbaikinya, edison tidak menepati janjinya dan berkata “saya tidak mungkin menghabiskan uang sebanyak itu untuk memperbaiki motor ini.” di juga mengatakan bahwa tesla tidak mengerti mengenai sense humor amerika, (tesla adalah seorng imigran dari serbia)

2.lampu

tidak dapat dipungkiri bahwa edison adalah orang pertama yang dapat membuat cahaya dari listrik yaitu bola lampu. namun tahukah anda ? bahwa tesla adalah penemu dari lampu neon? tesla menggunakan prinsip tabrakan elektron yang menyebabkan kilatan cahaya yg kmudian cahaya tsb di biaskan menggunakan flourscent sehingga cahaya yg dihasilkan berwarna putih. lampu neon memiliki intensitas cahaya yg lebih tinggi dari bola lampu yg menggunakan daya yang sama. dan lampu ini merupakan dasar dari lampu hemat energy yg saat ini banyak beredar.

3.Teknologi masa depan

pernahkah anda mendengar bahwa baru baru ini ada sebuah ponsel yang mengeluarkan sebuah trobosan. yakni charger tanpa kabel? charger ini dapat mengisi daya baterai ponsel amda tanpa kabel. konsep dari Alat ini adalah wireless power transfer, yang mana nikolai tesla pernah lakukan pada tahun 1891. pada saat itu tesla sapat menyalkan sekitar 200 bola lampu dengan jarak 42km.

4.AC vs DC

perselisihan antara tesla dan edison juga berlaku untuk temuannya. dimana edison ingin membuktikan bahw arus AC tesla tidak aman. sampai samapai edison melakukan demonstrasi dmn seseorang diikat di kursi dan di aliri arus ac hingga orang tersebut tewas. atas kejadian itulah kursi listrik untuk tahanan yg akan dihukum mati bermula.
Polling
0 suara
Siapa yg lebih anda kagumi ? Nikolai Tesla Atau Alfa Edison
0
6.7K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.