RajaBolon
TS
RajaBolon
[Fix Malon Kecele!] Presiden: Kalo Bicara Mobil Nasional Ya Esemka!
http://m.detik.com/news/read/2015/02...tu-saja-esemka

Jakarta - Dalam kunjungan kenegaraannya ke Malaysia pada Jumat (6/2) lalu, Presiden Joko Widodo menghadiri acara MoU antara perusahaan otomotif Malaysia Proton Holdings BHD dengan perusahaan swasta asal Indonesia, PT Adiperkasa Citra Lestari milik Hendroproyono. Banyak yang beranggapan Jokowi akan mengembangkan rencana mobil nasional menggunakan mobil Proton.

Saat ditanya, Presiden Jokowi membantah soal tudingan itu. Dia mengatakan jika bicara mobil nasional, tentu saja pemerintah Indonesia akan mengembangkan Esemka.

"Kalau bicara mobil nasional, tentu saja saya akan berbicara Esemka. Kalau mau bicara mobil nasional," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (10/2/2015) dini hari.

Dia menegaskan, apa yang terjadi di Malaysia pada pekan lalu itu adalah murni bisnis pihak swasta. "Artinya, yang tadi (Proton) itu B to B. Apa perlu saya jelasin B to B itu apa?" kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi juga mengatakan, sejauh ini belum ada rencana untuk lebih fokus mengembangkan mobil nasional. Namun dia juga menegaskan, jika itu terjadi tentu saja prinsipnya harus asli dalam negeri.

"Belum berpikir sejauh ini (pengembangan mobil nasional). Tetapi yang jelas, kalau namanya mobil nasional, itu brand dan prinsipalnya itu Indonesia," katanya.

"Kalau saya misalnya menengok sebuah industri, sebuah manufaktur di negara lain tentu adalah hal yang sangat wajar," tambah Jokowi.

wakakakakakk... Malon akhirnya kecele, udah sok sokan gembar gembor mobnas, ternyata udah dibantah sama presiden kita. Sukurrrr, lagian panasbung juga bodoh minta ampun, udah dari dulu Malon tukang klaim, masih aja dipercaya hahaha. Ampe segala ngebahas banner lah, rilis resmi di situs prokoltonn lah hahaha.


UPDATE KOMEN PILIHAN DARI KASKUSER YANG MASIH WARAS emoticon-thumbsup


Trid ini bakalan jadi legendaris, hingga saat ini Rabu 11 Feb 2015 pukul 10:40 WIB sudah mencapai 33 halamanemoticon-Angkat Beer


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh RajaBolon 11-02-2015 03:43
0
42.6K
795
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.