Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Banda Aceh jajaki kerja sama pariwisata dengan Kroasia


Reporter : Afif

Aceh. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro



Merdeka.com - Pemerintah Kota Banda Aceh tengah menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Vukovar, negara Kroasia. Kerja sama yang hendak dilakukan adalah di bidang pariwisata, pendidikan hingga potensi perdagangan.

Penjajakan kerja sama ini dibuktikan dengan kedatangan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Agus Sardjana mengunjungi Banda Aceh, Senin (9/2). Kedatangan Dubes ini disambut langsung oleh Wali kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal dan pertemuan berlangsung di Balai Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Illiza memaparkan kondisi Kota Banda Aceh dalam berbagai sektor, mulai dari kondisi keamanan, pendidikan, program pembangunan, hingga potensi perdagangan dan pariwisata.

Selain itu, Illiza juga menyampaikan sejumlah prestasi yang telah diraih Kota Banda Aceh paska bangkit dari bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada tahun 2004 lalu.

"Dari presentasi yang disampaikan Pak Dubes, sepertinya Kota Vukovar banyak memiliki kesamaan dengan Banda Aceh, baik dari sisi historis maupun geografisnya," ungkap Illiza.

Oleh karena itu, Illiza memastikan besar kemungkinan bisa melakukan kerja sama kota kembar antara Banda Aceh dengan Kota Vukovar. Ini dikarenakan kedatangan Dubes yang secara langsung telah melihat perkembangan Kota Banda Aceh dari dekat dan juga kedua kota memiliki banyak kesamaan.

Illiza juga mengungkapkan bahwa sektor yang sangat mungkin dikerjasamakan adalah sektor pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

"InsyaAllah nanti akan kita lakukan kunjungan balasan ke Kroasia dan membicarakan hubungan kerja sama yang lebih detail," tambah Illiza.

Di akhir pertemuan, Illiza dan Agus Sardjana saling bertukar cindera mata. Dari Illilza, selain memberikan plakat berupa lambang Pemkot Banda Aceh dan juga memberikan hadiah istimewa yang saat ini sedang booming di Aceh, yakni sebuah cincin batu Giok Solar Idocrase.

(mdk/hhw)

http://m.merdeka.com/peristiwa/banda-aceh-jajaki-kerja-sama-pariwisata-dengan-kroasia.html

Warga negara Indonesia segera siapkan visa dan pasport


0
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.