Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Dituduh Miliki Senjata Api Tanpa Izin, Abraham Samad Dilaporkan ke Bareskrim
http://nasional.kompas.com/read/2015...campaign=Khlwp

JAKARTA, KOMPAS.com — Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melaporkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad ke Bareskrim Polri, Senin (9/2/2015), terkait dugaan kepemilikan senjata api tanpa izin. Ketua GMBI Moch Masyhur menilai, perbuatan Samad merupakan pelanggaran hukum.

"Kami melaporkan apa yang sudah diperbuat Abraham Samad selaku Ketua KPK. Kami menganggap Abraham telah melakukan pelanggaran hukum dengan memiliki pistol yang izinnya mati," ujar Masyhur, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Berdasarkan laporan polisi dengan Nomor LP/160/II/2015/Bareskrim, Abraham Samad dituduh melakukan tindak pidana kepemilikan senjata api tanpa izin. Masyhur melampirkan bukti berupa fotokopi surat izin pemindahtanganan hibah senjata api dan bukti fotokopi berupa berita dari media terkait kepemilikan senjata oleh Abraham.

Masyhur mengatakan, senjata api yang dimiliki oleh Abraham diduga didapatkan dari Komjen Suhardi Alius, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Menurut dia, senjata yang dimiliki Abraham diduga sebagai barang gratifikasi yang diberikan Suhardi. Masyhur mengatakan, meski pihaknya hanya melaporkan Samad, Suhardi Alius bisa saja juga terkait apabila dalam penyidikan terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum.

"Kami bukan persoalan tidak takut dicap pro Polri. Begitu kami tahu ada tindakan salah yang dilakukan Abraham Samad, maka kami wajib melakukan pelaporan. Yang menurut kami janggal, akan kami tindak lanjuti," kata Masyhur.


bos KPK punya beceng dipermasalahkan
noh polisi sering pamerin ( dibolehkan punya tapi kerjaannya di pamerin terus) becengnya biar warga takut kok nggak pernah dipermasalahkan yah?
0
2.9K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.