wantadAvatar border
TS
wantad
(Dia Nongol Kembali) Menteri Yuddy Muak Lihat Tayangan tak Bermutu di TV
JAKARTA--Meski bukan kewenangannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ikut jengkel melihat banyaknya tayangan di televisi yang tidak bermutu.

Dia meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lebih tegas dalam menegakkan aturan penyiaran tanpa padang bulu.

Pasalnya, saat ini banyak tayangan televisi menampilkan gaya hidup yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

"Saya benar-benar prihatin melihat tayangan televisi yang aspek mendidiknya kurang. Banyak TV cenderung mempertontokan kehidupan glamour, bahkan gaya hidup seperti itu sudah dimulai dari bangku sekolah. Ini akan memberikan dampak negatif bagi generasi bangsa," kata Yuddy, Sabtu (7/2).

Menurut Yuddy, tontonan yang disodorkan stasiun televisi, jika tidak diawasi ketat, bisa ditiru anak-anak.

"Saya sangat khawatir kalau gaya glamour itu sampai ditiru. Kalau anak yang orang tuanya tidak mampu, apa tidak jadi masalah besar? Mereka akan mencoba mencari jalan pintas untuk bisa mengikuti gaya hidup tersebut."

Lanjut Yuddy, keberadaan KPI dan pemerintah, harus tetap dalam kerangka berpikir idealis untuk kepentingan masyarakat. Sedangkan pemilik televisi, memang sudah kodratnya berpikir bisnis.

"KPI sebagai regulator, harus tegas dalam menegakkan aturan penyiaran tanpa padang bulu. Sebanyak apapun penonton dari sebuah program, tapi jika merusak bangsa, harus dihentikan,” tegasnya.

Ditambahkan Yuddy, KemenPAN-RB akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) agar KPI dapat menjatuhkan sanksi yang berefek jera sesuai ketentuan regulasi.

http://www.jpnn.com/read/2015/02/07/286193/Menteri-Yuddy-Muak-Lihat-Tayangan-tak-Bermutu-di-TV





Koq malah fokus ke gaya glamour nya sih pak menteri? emang gaya hidup yang mencerminkan kepribadian bangsa itu yang kayak gimana sih pak menteri? yang melarat atau sehari2nya makan arem2 ama singkong gitu?
kalo pak menteri emang peduli dengan kualitas tayangan di televisi kita (meskipun itu bukan tupoksi bapak), bapak dorong tuh para petugas2 yg bersangkutan untuk menampilkan sebuah acara yg mengandung nilai2 budaya indonesia tapi dgn kemasan yg menarik untuk ditonton oleh generasi sekarang atau mengadakan kontes ide kreatif gitu kek...

tapi saran agar KPI lebih tegas lagi nya gw dukung deh, ditunggu koordinasi dgn menkeminfo-nya pak menteri....smoga gak cuma bacot doank emoticon-Big Grin
0
6.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.