Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jonghyun5672Avatar border
TS
jonghyun5672
Ini dia nih Gan yg namanya Pasukan Terbaik Indonesia!
Sekedar berbagi informasi aja sih Gan. Daripada kebanyakan nonton film Marvels jadinya figur superhero tuh yg macem Thor atau IronMan gtu emoticon-Ngakak. Padahal kan ya realita kan beda ya Gan emoticon-Matabelo
Nah, klo menurut ane sih Indonesia juga punya kok pasukan2 kece!
Pasukan TNI di Indonesia sendiri itu terdiri dari 3 angkatan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Salah satu yang paling membanggakan adalah KOPASSUS yang masuk dalam urutan ke-3 pasukan terbaik di dunia, menurut Discovery Channel Military.
Ini nih Gan nama 5 pasukkan terbaik TNI:

1. DENBRAVO 90
Detasemen Bravo 90 (disingkat DENBRAVO-90) dibentuk secara terbatas di lingkungan Korps Pasukan Khas TNI-AU pada 1990, Bravo berarti yang terbaik.
DENBRAVO-90 mempunyai 3 tim yang disebut Alfa 1 s/d 3. Alfa 1 mempunyai spesialisasi intelijen. Alfa 2 berkualifikasi spesialisasi perang kota/hutan dan Alfa 3 spesialisasi Counter Terorisme.
Selama 9 bulan, mereka diadakan pelatihan khusus. Salah satu pelatihan adalah diterjunkan dari pesawat pada malam hari dengan ketinggian 10-12 km diatas permukaan tanah untuk menghindari terdeteksi dari musuh dengan dilengkapi pakaian & alat yang serba canggih.

2. KOPASSUS
Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi KOPASSUS adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. KOPASSUS memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.
Dikarenakan misi dan tugasnya bersifat rahasia, jadi tugas dari pada satuan KOPASSUS tidak akan pernah diketahui oleh masyarakat umum.
Pelatihan KOPASSUS selama 9 bulan dan salah satu latihannya berlari dari Surabaya.

3. KOPASKA
Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan KOPASKA. Pasukan ini dilengkapi senjata dan kendaraan bawah air tekhnologi tercanggih dari seluruh dunia, pelatihan KOPASKA selama 9 bulan dan berenang tanpa henti melewati Selat Sunda sejauh 30 km dan prajurit KOPASKA diluncurkan melalui lubang torpedo kapal selam. Jika tidak sedang ditugaskan dalam suatu operasi, tim Detasemen KOPASKA dapat ditugaskan menjadi pengawal pribadi VIP seperti Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Untuk jumlah tidak pernah di ekspos karena pasukan ini mempunyai tingkat kerahasian yang tinggi.

4. YONTAIFIB
Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB adalah satuan elit dalam Korps Marinir. Untuk menjadi anggotanya, calon diseleksi dari prajurit marinir yang memenuhi persyaratan mental, fisik, kesehatan, dan telah berdinas aktif minimal dua tahun.
Salah satu program latihan bagi siswa pendidikan YONTAIFIB, adalah berenang dalam kondisi tangan dan kaki terikat, sejauh 6 km di Selat Madura.
Prajurit Intai Amfibi (YONTAIFIB) Korps Marinir TNI AL diambil dari prajurit pilihan Korps Marinir melalui seleksi ketat dan keras. Sebab ditangan personel YONTAIFIB-lah sebuah kesuksesan operasi Amfibi yang dilakoni, Korps Baret Ungu dan seluruh elemen TNI dipertaruhkan. Metode pelatihan calon prajurit YONTAIFIB dibagi dalam beberapa tahap yang mencakup Medan Darat, Laut, Udara dan Bawah Air.

5. DENJAKA
Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI yang menempati Hirarki tertinggi dalam jajaran Korps Marinir dan TNI-AL. Anggota Denjaka dididik di Bumi Marinir Cilandak dan harus menyelesaikan suatu pendidikan yang disebut PTAL (Penanggulangan Teror Aspek Laut). Lama pendidikan ini adalah 9 bulan. Latihannya berenang dengan tangan terikat dan kaki terikat melewati Selat Sunda Sejauh 30 km. Dan tangan diborgol, kaki diborgol, tubuh diikat dengan tali, dikasih balok besi dan dijatuhkan ke dalam perairan Selat Bali sampai tenggelam, ujiannya untuk melepaskan diri dari cengkraman itu.

Klo agan mau lihat lebih lengkap fotonya, ane sih nemu sama lihatnya di http://bit.ly/185XgJV . Bangga gak loe Gan begitu tau jagoan2 dalam negeri kita. Negara kita mah emang gak kalah keren dan strongnya kok daripada negara lain emoticon-Malu (S)


0
4.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.