Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anis..mattaAvatar border
TS
anis..matta
[Nasbung Watch out]Mengenal Raja Abdullah 2,sahabat Prabowo terjun sendiri serbu ISIS
[Nasbung Watch out]Mengenal Raja Abdullah 2,sahabat Prabowo terjun sendiri serbu ISIS

Merdeka.com - Nama lengkap pemimpin Kerajaan Yordania ini adalah Abdullah II Ibnu al-Hussein. Dia naik tahta pada 7 Februari 1999, setelah ayahnya, Raja Abdullah, mangkat.

Lahir dan besar di Ibu Kota Amman, Abdullah II menunjukkan ketertarikan pada dunia militer sejak kecil. Raja yang kini berusia 53 tahun itu menempuh studi militer di Deerfield Academy, Amerika Serikat.

Pada 1980, Abdullah II semakin menekuni dunia militer, bergabung dengan Royal Militer Academy Sandhurst yang kesohor. Tak cuma belajar seluk beluk komando, dia pun menuntut ilmu hingga ke Pembroke College, Oxford, Inggris untuk mempelajari ilmu politik luar negeri.

Sekembalinya ke Yordania pada 1993, Abdullah II segera jadi perwira militer. Dia memimpin Pasukan Khusus Yordania, setara Kopassus di Indonesia. Abdullah II juga memiliki pengalaman menerbangkan jet tempur.

[Nasbung Watch out]Mengenal Raja Abdullah 2,sahabat Prabowo terjun sendiri serbu ISIS

Selama bersekolah di AS, Abdullah II mengenal Prabowo Subianto, lalu menjadi dekat satu sama lain. Persahabatan ini terus terjalin, bahkan ketika Prabowo akhirnya tersingkir dari peta perpolitikan Tanah Air akibat reformasi 1998.

Abdullah II, ketika itu masih pangeran, tanpa segan menampung Prabowo yang dicari-cari publik Indonesia karena dituding memerintahkan operasi Tim Mawar menculik belasan aktivis anti-Soeharto. Konon, Prabowo disediakan hunian di Ibu Kota Amman.

Persahabatan itu secara terbuka diakui Prabowo dalam wawancara dengan Aljazeera pada 2013. Di Yordania pula, menantu Presiden Soeharto ini

http://www.merdeka.com/dunia/mengena...erbu-isis.html

untung bukan prabowo yang terpilih jadi presiden RI, bisa habis panasbung ISIS dikeplak King Abdullah II emoticon-Bata (S)


mana nih fanboy isis yang dulu ancam moeldoko, hadapi dulu King Abdullah II emoticon-Cool
Diubah oleh anis..matta 06-02-2015 16:09
0
7.5K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.