BoA.LoverzAvatar border
TS
BoA.Loverz
Permintaan maaf & request unbanned ID lama
Maaf sebelumnya telah membuat thread khusus untuk permintaan maaf dan request unbanned ID tidak melalui cs.kaskus.co.id, karena dengan membuatnya di thread, maka akan lebih leluasa untuk menulis dan menanggapi respond dari segala kalangan dan juga karena peluang untuk berharap mendapatkan respond di cs.kaskus.co.id sangat kecil . Sebenarnya ini cerita lama yang terjadi di tahun 2012 di regional Kalimantan Timur, sub reg Balikpapan. Dari pertama kali bergabung di regional di tahun 2010-2011 dan sedikit memberi kontribusi di real life yang mungkin pihak kaskus sendiri menganggapnya kontribusi yang sedikit itu sangatlah tak berarti, karena pemahamanku akan kontribusi itu sudah mulai rancu, dimana kontribusi hanya akan dianggap dari orang-orang yang mendominasi perkaskusan dunia maya, menghabiskan banyak waktu yang sangat tidak sedikit di depan PC atau smartphone, menambah jumlah posting, kloningan dan status cendol. Seperti yang kita tahu seperti apa kegiatan di regional itu ya seperti mainstream biasanya, dari memilih RL baru yang dihiasi dengan visi , misi, dan tidak lupa sedikit hiasan dari anggota dewan rakyat yang ingin nampang di media sosial yang akan menambah wajah kaskus menuju sedikit ke demokrasi.

Dan setelah itu, akan ditetapkannya lah beberapa rule-rule secara serempak oleh kalangan-kalangan dari mereka yang tercipta dari wajah-wajah yang kuat & bertahan karena seleksi alam dengan segala habitatnya di kaskus regional kaltim. Mereka yang bertahan itu lah ada sedikit mempunyai hubungan kekeluargaan yang erat hanya karena semua ingin status mereka terisi di dunia kaskus. Aku melihatnya sedikit ke arah nepotisme karena sering melihat kasus seperti ini , "RL request donate untuk RL lama, karena RL lama dianggap telah berjasa", "RL request donate untuk si ini dan itu", "si ini dan si itu request donate ke RL agar mereka mendapatkan donate", ya kupikir semuanya gila status di dunia Regional, tidak hanya ingin mendapatkan donate, cendol, menambah kloning, menambah jumlah post, tetapi juga ingin mendapatkan pangkat, dan jika semua sudah didapat, maka akan ada kebanggan tersendiri oleh mereka. Jika melihat fenomena seperti ini rasanya seperti ingin tepok jidat, karena hal seperti itu sudah membuatku jengah dan maka tidak sedikit di event kaskus real life, aku tidak pernah berniat mencantumkan nama untuk mengisi kehausan akan donate, dan apa yang dicari? Tanpa ada donate, kita tetap selalu gathering tiap minggu dan tanpa ada donat, kami tetap berdiri tegak membentangkan logo kaskus ke real life melalui jersey kami tiap minggunya tanpa ada harapan untuk donate atau balasan apapun. Semua status di kaskus membuat seseorang mempunyai kebanggaan tersendiri dan tidak hanya kebanggaan, tetapi juga sedikit keegoisan, keeegoisan dalam menanggapi newbie yang baru say hello ke dunia regional kaltim. Dan bicara tentang keegoisan, aku pun juga tak kalah egois, hormon-hormon pubertas mulai menggeliat merusak pikiran dan juga segala idealis dan ideologi yang sudah mendarah daging membuat pikiran tak terkontrol terluap emosi.

Tetapi tidak sedikit yang terjadi di dunia regional pasti saja terdapat konflik. Aku hanya bisa memantau dan di endingnya hanya bisa melihat dua pemandangan yang biasa. Yang pertama, suasana kembali seperti biasa karena dua pihak yang mengalami konflik adalah wajah-wajah yang mendominasi dunia regional. Yang kedua, konflik dimenangkan oleh pihak yang mendominasi dunia regional, sedangkan pihak yang kalah adalah pihak yang pasif online di dunia regional tidak lolos dalam seleksi alam di habitat regional kaltim, tidak peduli dia benar atau salah dan bocah atau dewasa dirinya, sehingga cap banned menempel di dirinya dan juga memori samar-samar bully dari kalangan pihak yang mendominasi.

Oleh karena itu, aku meminta maaf karena kejadian tahun 2012 lalu, dimana kejadian sebuah hal yang sudah dicap sebagai identitas dan simbol idealis dan ideologi dihina dan disamaratakan dengan hal lain yang berbau kelas murahan dan menganggapnya itu bagian dari suatu lelucuan. Dan kemudian dilanjutkan dengan emosi yang terluap dan wajah-wajah dominan yang berdoyong-doyong datang bersiap-siap melakukan ritual bully. Dan finishingnya aku dibanned, aku salah, aku minta maaf, tetapi yang hanya disayangkan adalah pihak yang dominan yang menyulut api lebih dulu tak sedikitpun kena sanksi. Well, it's not fair, tetapi aku tetap salah dan walaupun hal yang udah dicap sebagai identitas dan simbol idealis dan ideologi itu sudah tak terlihat di pandangan fisik, tetapi masih hidup di hati. Mohon untuk dihidupkan lagi ID lamaku irruzzz dan aku berjanji tidak akan mengulangi lagi. Aku request seperti ini bukan karena need urgent, tetapi ingin melihat saja ID ini bisa terus hidup sampai kaskus tetap hidup juga, karena ID itu adalah ID perjalanan hidupku dalam menjalani hari-hari yang pahit, dari puber hingga mulai dewasa seperti sekarang ini (Mungkin).

Terima kasih.

Mohon jangan ada pihak satupun yang menyeret thread ini ke regional, kalo sempat kejadian, berarti memang benar orang kita memang belum bisa move on dengan praktek divide et impera. Terima kasih.
Diubah oleh BoA.Loverz 06-02-2015 09:01
0
2.5K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUSKASKUS Official
8.3KThread1.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.