rlnsAvatar border
TS
rlns
Hati-hati bila mengambil PRT
Hati-hati dengan penyalur prt “IYUNG JAYA” (JAJANG) yang beralamat di Jl. Manunggal V No.40 Rt. 02/03, kel. Kedoya Selatan Jakarta Barat (belakang Pola Bugar), telp 021-58304181, 021-41211834.

PRT (MALASARI) baru 17 hari kerja, dengan memanggil temannya pelaku kabur dan mencuri menggunakan taksi. Hal tersebut telah dilaporkan kepada Penyalur “IYUNG JAYA” dan pihak kepolisian. Namun “IYUNG JAYA” tidak bersedia mengembalikan uang administrasi secara penuh (hanya beralasan bahwa PRT belum ketemu), kami tidak minta ganti rugi atas kerugian barang, namun kami hanya minta biaya administrasi kami dikembalikan. Hal tersebut membuat kami curiga, jangan-jangan pekerja di “IYUNG JAYA” diperoleh dengan cara asal ambil. Dimanakah pertanggung jawaban “IYUNG JAYA” yang dikepalai oleh yang bernama JAJANG, lalu dimanakah letak TANGGUNG JAWAB penyalur terhadap konsumen?

Hal tersebut bukanlah yang pertama, sebelumnya ada kejadian sekitar bulan Mei 2014 Rumah kami terbakar diduga karena arus pendek. Selang beberapa bulan dari kejadian tersebut prt kami yang bernama Leli (berasal dari “IYUNG JAYA” juga) ketahuan mencuri dan kabur, namun hal tersebut (pencurian) tidak kami laporkan kepada pihak kepolisian (karena kami berpikir itu hanya “oknum” saja), hal tersebut hanya kami sampaikan kepada “IYUNG JAYA” DAN TIDAK ADA TINDAK LANJUT.
Di dalam surat pengambilan ada point yang berisikan “BILA TERJADI TINDAK KRIMINAL, PENCURIAN, ATAU KABUR YAYASAN HANYA MEMBANTU MENCARIKAN ALAMAT PRAMUWISMA”. Point tersebut membuat saya curiga, jangan-jangan “IYUNG JAYA” menyalurkan tenaga kerja yang tidak jelas asal usulnya, atau bisa saja bekerjasama dengan PRT ? Apakah “IYUNG JAYA” tidak ada ijin sebagai yayasan penyalur??

Hal tersebut just for sharing, agar tidak ada korban yang sama di kemudian hari.

*Surat pengambilan, KTP Pelaku, surat laporan Polis terlampir.



Maaf bila salah kamar atau salah posting........ just for share
Diubah oleh rlns 05-02-2015 04:06
0
8.7K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.