Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Banyak Warga Miskin di Aceh Tak Terima Kartu Sakti Jokowi
Banda Aceh, HanTer - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Deding Ishak mengatakan, banyak rumah tangga miskin di provinsi Aceh tidak menerima dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS).

"Kami menyayangkan mengapa ini terjadi. Seharusnya, rumah tangga miskin tidak boleh luput sebagai penerima PSKS," kata H Deding Ishak di Banda Aceh, Jumat (6/2/2015).

Seperti dikutip Antara, pernyataan tersebut dikemukakan politisi Partai Golkar tersebut usai pertemuan Komisi VIII DPR RI dengan unsur Dinas Sosial Aceh serta sejumlah kepala desa di Banda Aceh dan Aceh Besar.

H Deding menyebutkan, PSKS merupakan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak. Setiap rumah tangga miskin penerima PSKS mendapat dana Rp400 ribu per kepala keluarga.

Dari pertemuan dengan sejumlah kepada desa, kata dia, terungkap bahwa data penerima PSKS tidak valid. Ada yang seharusnya tidak berhak menerima, malah mendapat dana tersebut.

Ada juga keluarga yang dulu miskin dan kini ekonomi membaik, kata dia, tetap masih tetap menerima PSKS. Padahal, PSKS khusus diberikan kepada rumah tangga miskin.

"Masalah seperti ini bisa memicu konflik dan kecemburuan sosial. Ini harus dibenahi, sehingga ke depan masalah seperti ini tidak terjadi lagi dan penyaluran PSKS harus benar-benar tepat sasaran," kata dia.

Menurut H Deding Ishak, masih terjadinya ketidaktepatan rumah tangga sasaran penerima PKS karena pendataannya yang tidak valid. Atau data yang digunakan merupakan data lama.

"Kami akan menyampaikan persoalan data ini kepada Menteri Sosial, sehingga ke depan tidak ada lagi rumah tangga miskin yang luput dan tidak menerima bantuan pemerintah," kata H Deding Ishak.
(Oni)


http://harianterbit.com/m/welcome/read/2015/02/06/18866/0/20/Banyak-Warga-Miskin-di-Aceh-Tak-Terima-Kartu-Sakti-Jokowi


Yang di bold emoticon-siul: emoticon-Shutup





#panasbung-bukan-kaderpks

0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.