Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linkyuAvatar border
TS
linkyu
Terkuaknya Geng Pengemis Tajir di China
sumber
Siapa yang tak iba jika melihat orang yang meminta-minta, pastinya hati nurani akan terdorong untuk memberikan sebagian rejeki pada mereka, namun saat ini meminta-minta atau'mengemis' sudah dijadikan sebagai sebuah profesi untuk sebagian orang yang 'nakal'.

Terkuaknya Geng Pengemis Tajir di China

Sebanyak 10 orang ditangkap karena menjalankan jaringan pengemis di pusat kota Beijing, China . Kelompok pengemis terorganisasi ini sering beroperasi di sekitar area bar populer Sanlitun.



Dalam laporan CCTV News, anggota kelompok ini semuanya berumur di atas 60 tahun lebih. Mereka mengemis dengan berpura-pura sakit.



Awalnya polisi dimintai uang oleh dua pengemis yang berkeliaran di Sanlitun. Kedua pengemis itu berpura-pura sakit atau membutuhkan uang untuk membeli makanan.



Saat seorang pejalan kaki menawarkan bantuan dengan menghubungi rumah sakit, kedua pengemis tersebut menolak. Polisi mencatat bahwa dua pengemis itu sering bertukar peran tergantung pada hari kerja mereka.



Dua pengemis bernama Wang dan Li itu akhirnya ditangkap karena lari begitu melihat polisi datang. Keduanya kemudian mengaku bersalah dan mengatakan kepada polisi tentang tempat-tempat favorit mereka untuk mengemis.



Sementara delapan pengemis lainnya mengaku harus menyetor uang setiap hari kepada Wang dan di akhir bulan Wang akan memberikan 'gaji' 200-300 yuan (Rp 400-600 ribu).


Foto seorang pengemis cacat tapi kepergok mencegat bus di Zhejiang menghebohkan jagat maya pada akhir Desember tahun lalu.



Kemudian ada pengemis palsu dengan pendapatan 10 ribu yuan (Rp 20 juta) tinggal di Nanjing, Provinsi Jiangsu. Pada Mei tahun lalu, seorang pria sengaja mencari pekerjaan sebagai pengemis di Sichuan. Dia mengaku sebelumnya mengikuti kursus mengemis di Shanghai .
0
3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.