Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

im.a.nerdAvatar border
TS
im.a.nerd
Saatnya Membalas, Yordania Bombardir ISIS


Yordania merilis rekaman video, yang memperlihatkan bagaimana pesawat-pesawat jet dipersiapkan untuk memborbardir ISIS di Suriah, dalam operasi yang diberi nama Operasi Martir Mouath.

Dilansir dari Reuters, Jumat, 6 Februari 2015, rekaman yang disiarkan televisi itu memperlihat, rudal-rudal yang akan digunakan ditulisi dengan ayat-ayat dari Al-Quran serta berbagai slogan anti-ISIS.




"Untuk kalian, musuh Islam," demikian tertulis pada salah satu rudal, yang tampak dalam rekaman video. Operasi merujuk pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup oleh ISIS, Mouath al-Kasaesbeh.

Puluhan pesawat tampak terbang di atas kampung halaman Mouath al-Kasaesbeh di kota Karak, beberapa jam setelah mereka menyelesaikan misi serangan udara terhadap ISIS.




Pesawat-pesawat itu menghancurkan pusat latihan dan penyimpanan senjata ISIS di Suriah dan Irak, Kamis, 5 Februari 2015, dua hari setelah ISIS merilis video eksekusi terhadap Mouath, Selasa, 3 Februari 2015.

Gempuran udara direkam dan dirilis oleh Yordania melalui YouTube. "Ini adalah awal dan kalian akan tahu tentang Yordania," demikian pernyataan militer Yordania yang dibacakan di televisi.

Pernyataan militer itu mempertegas ancaman sebelumnya terhadap ISIS. "Serangan akan terus berlanjut sampai kami menghabisi mereka."


0
5.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.