Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

s4ba4rAvatar border
TS
s4ba4r
Fahri: Jokowi 'Tampar' Muka Sendiri Jika Tak Lantik Budi
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahrif Hamzah menilai Presiden Joko Widodo seperti menampar wajahnya sendiri jika urung melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jokowi seakan mengakui kesalahan dirinya bahwa ia memilih orang yang salah untuk jadi Kapolri.

"Presiden menampar sistem yang bekerja untuk dia," ujar Fahri saat ditemui di kompleks DPR RI, Jakarta, Jumat (6/2).


Selain menampar wajahnya sendiri, Jokowi menurut Fahri juga akan menampar dua wajah lain. Wajah yang juga akan tertampar adalah wajah DPR karena sudah dimintai persetujuan melalui mekanisme uji kepatutan dan kelayakan.

DPR dalam rapat paripurna sudah menyetujui calon tunggal Kapolri yang diajukan Jokowi tersebut untuk jadi pemegang tongkat komando Korps Bhayangkara. Dalam Surat pengajuan calon kapolri, Jokowi menurut Fahri meminta untuk segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan. "Dalam surat itu (dinyatakan) untuk menyegerakan tapi begitu disegerakan tiba-tiba Presiden diam," kata Wakil Sekjen PKS itu.

Wajah terakhir yang ditampar jika Jokowi batal melantik Budi Gunawan adalah wajah jenderal bintang tiga itu. Budi akan merasa tertampar lantaran dirinya sudah lolos pemeriksaan Kompolnas dan Bareskrim Polri tapi gagal dilantik gara-gara jadi tersangka di KPK.

"Orang itu (Budi Gunawan) sudah datang dan mempresentasikan, dapat clereance dari PPATK, Bareskrim, DPR, habis itu mau ditampar juga mukanya," kata Fahri.

Karena itu Fahri menyarankan Jokowi melantik Budi Gunawan lebih dulu menjadi Kapolri. Urusan penonaktifan bisa dilakukan setelah ia dilantik nanti. "Intinya lantik dulu baru dinonaktifkan," ujar Fahri.

Jokowi sendiri baru akan memutuskan soal Kapolri ini pekan depan. Namun ada pula kabar yang menyatakan Jokowi menunggu sidang praperadilan yang diajukan Budi Gunawan ada keputusan.

Sebelumnya Ketua Tim 9 Syafi'i Maarif mengaku sudah berkomunikasi dengan Jokowi dan menyatakan bahwa Presiden tidak akan melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Fuckhri


emoticon-thumbsup
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.