Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ashwiniAvatar border
TS
ashwini
[Ngarep Diundang Ke Istana--Siapa Elo?] SBY Tau Jalan Keluar Polemik KPK-Polri
Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya tahu jalan keluar persoalan polemik KPK-Polri yang tengah menyandera Presiden Jokowi saat ini. Namun SBY tak mau menemui Jokowi karena tak mau disebut intervensi, SBY tak mau dianggap mengusik Mega?

Lewat twitter, Ketua Umum PD tersebut berkicau bahwa banyak rakyat Indonesia melalui Twitter, Facebook, sampai SMS mendorong ia membantu Jokowi mengurai benang kusut KPK-Polri. Memang SBY terbukti pernah menyelesaikan persoalan KPK vs Polri di era kepemimpinannya.

SBY melihat persoalan cicak vs buaya jilid III ini tidaklah begitu rumit. SBY yakin Presiden Jokowi memahami jalan terbaik mengurai sengkarut KPK-Polri pasca penetapan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan jadi tersangka ini.

SBY yang pernah menjabat Presiden RI selama dua periode ini berharap Jokowi dapat menyelamatkan KPK dan Polri agar pemberantasan korupsi dapat terus berjalan. Namun SBY memilih untuk menahan diri ketimbang berdiskusi dan menyampaikan saran jitunya ke Jokowi.

"Meskipun banyak yang meminta, lebih baik saya tidak bertemu Pak Jokowi. Bisa menimbulkan prasangka: mengintervensi dan mempengaruhi," kata SBY yang mengaku mendapatkan banyak permintaan dari Twitter, Facebook dan SMS agar ikut membantu mengatasi kemelut ini, melalui Twitter, seperti dikutip detikcom, Kamis (5/2/2015).

Pernyataan penutup SBY ini seperti bermuatan politis. SBY memang sempat menggelar pertemuan dengan Jokowi untuk memastikan Perppu Pilkada langsung mulus di DPR RI. Saat itu SBY sedang kecewa dengan elite KMP yang mewacanakan menolak Perppu tersebut, SBY pun akhirnya menegaskan sikap PD sebagai partai nonblok. Saat KMP berbalik mendukung Perppu dan merapat ke PD kembali, SBY pun tak mengubah sikap nonblok. Posisi nonblok itu dijelaskan oleh SBY bahwa PD menjadi pendukung pemerintahan Jokowi sepanjang kebijakan yang diambil pro rakyat.

http://news.detik.com/read/2015/02/0...-mengusik-mega

Njirr masih kepengen ngeksis aja nih orang emoticon-Busa:

Udah pak, tenang aja..., bentar lagi putra kesayangan akan............... emoticon-Shutup
0
7.8K
163
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.