Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinarmajuidAvatar border
TS
sinarmajuid
Melacak Android yang Hilang
Melacak Android yang Hilang


Mungkin anda pernah kehilangan smartphone android anda dengan panik takut data-data anda disalahgunakan oleh pencuri atau orang menemukan android anda. Namun saat ini ada fitur Android yang dapat menghapus seluruh data anda jika smartphone anda hilang atau dicuri orang. Tidak hanya itu, kita dapat mengetahui dimana keberadaan smartphone kita tersebut. fitur itu dinamakan Android Device Manager. Selain aplikasi Android Device Manager, terdapat juga aplikasi-aplikasi yang mendukung fitur tersebut, dan kebanyakan aplikasi ini juga berupa Antivirus. Ingin tahu cara menggunakan fitur tersebut? Yuk ikuti tutorial dibawah ini.

1. Fitur Android Device Manager
Setiap Android diharuskan login dengan akun Gmail, akun ini otomatis akan menjadi akun Android Device Manager anda, disarankan menggunakan email yang aktif. Langkah pertama, Buka ‘Google Setting’ dengan icon seperti dibawah ini
Melacak Android yang Hilang
Lalu, Pilih ‘Security’
Melacak Android yang Hilang
Akan muncul ‘Android Device Manager’ seperti dibawah ini. Aktifkan fitur ‘Remotely locate this device’ dan ‘Allow remote lock and erase’ dengan cara checklist. Fitur ini berfungsi untuk dapat mengendalikan dari jauh atau meremote device android kita, dapat diketahui lokasi dan dapat mengunci juga menghapus data dalam smartphone android.
Melacak Android yang Hilang
Setelah android kita telah disetting, buka website Android Device Managerkemudian login dengan akun gmail yg dipakai di android yang sudah disetting tadi.​
Melacak Android yang Hilang
Halaman yang berisikan peta atau google maps akan terbuka dalam situs ini, biarkan Android Device Manager mendeteksi keberadaan ponsel kita lewat GPSnya, atau dengan klik simbol GPS seperti dalam lingkaran merah dibawah ini,
Melacak Android yang Hilang
Setelah terdeteksi, akan muncul nama daerah ponsel kita berada, dan fitur ‘Ringing’ yang berfungsi jika kita lupa menaruh ponsel, dengan klik ‘Ringing’ ponsel kita akan berbunyi dengan volume paling maksimal walaupun ponsel dalam keadaan silent, tetap akan berbunyi keras agar kita dapat menemukan ponsel tersebut, fitur ini berguna sekali bagi yang suka lupa menaruh androidnya dimana saja. Kemudian fitur ‘Lock’ yang berfungsi mengunci ponsel dengan password, dan fitur ‘Erase’ yang berfungsi menghapus seluruh data dalam ponsel lalu menjadikan ponsel seperti awal kita membeli atau kembali ke setting pabrik.
Melacak Android yang Hilang
2. Menggunakan Aplikasi
Aplikasi dibawah ini hampir semuanya adalah Antivirus untuk Android, jadi tidak hanya berfungsi sebagai pelacak smartphone android anda, dapat digunakan untuk membersihkan virus dan malware.
- AVG Antivirus Security - FREE
Melacak Android yang Hilang
- Security & Antivirus - FREE
Melacak Android yang Hilang
- Lookout Security & Antivirus
Melacak Android yang Hilang
- Cerberus anti theft
Melacak Android yang Hilang


Begitulah cara mengaktifkan fitur Android Device Manager yang sangat berfungsi ketika kita kehilangan smartphone kita, dengan mudah kita dapat mendeteksi keberadaan android dan dapat menghapus data didalamnya dari jauh karena data-data pribadi yang ada ada dalam smartphone dpat digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika ada yang kurang jelas dapat meninggalkan pesan di kolom komentar atau bisa bertanya lewat sosial media yang tertera dibawah post ini, atau jika ada saran, tambahan, serta komentar pun dengan senang hati kami akan meresponnya. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan flashdisk anda dapat terbaca normal seperti sedia kala setelah melakukan tips-tips diatas.

Komentar Kaskuser emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) :

Quote:


Diubah oleh sinarmajuid 06-02-2015 08:41
0
2.9K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.