Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apryauslandsAvatar border
TS
apryauslands
ini dia taman burung keren di Bali. Bali Bird Park
Bali Bird Park: "1000 burung, 250 Spesies, 1 pengalaman hebat”

Taman Burung Bali, dibagi menjadi tujuh wilayah yang dibangun menyerupai habitat alami burung, lengkap dengan tanaman hidup.
Dari mulai replika hutan berkabut Sumatera sampai ujung timur Indonesia dan Papua dibangun untuk menyerupai habitat burung asli dari wilayah tersebut. Burung-burung yang ada disini termasuk dari benua tropis lain yaitu Amerika Selatan, Afrika dan padang rumput Australia. Kita bisa jalan bersebelahan dengan Kasuari, Bangau dan burung Pelikan dan berbagai jenis burung lainnya yang berkeliaran bebas di taman.

Ini dia penampakan si Kasuari. Serem kan.



Tujuh wilayah itu dibagi menjadi;

Amerika Selatan

Ditaman burung ini agan-agan bisa melihat kawanan burung eksotik Amerika Selatan seperti Macaw Merah dan burung beo terbesar di dunia, Macaw Hyacinth. Selain jenis burung tersebut terdapat jenis burung lainnya seperti Ibis Merah, Ayam Rawa Ungu, Ibis Glossy, Macaw Sayap Hijau, Macaw Hyacinth, Macaw Buffon, Macaw Biru dan Macaw Emas, Love Bird, Amazon Sayap-Kuning, Macaw Hans, Macaw red-fronted, Tukan Swainson’s.



Afrika Selatan

Dari Afrika Selatan ada yang namanya Beo Afrika abu-abu , burung ini dikenal karena kemampuannya untuk meniru suara manusia.



Selain itu ada burung lain dari padang rumput Afrika. Di Bali Bird Park agan agan akan bertemu kolam Flamingo dan melihat burung yang berwarna-pink cerah ini berendam, sering berdiri dengan salah satu kakinya yang sangat panjang.



Jenis burung lain yang bisa agan temukan di taman burung ini adalah Violet Turaco, Beo Kongo Afrika Abu-abu, Bangau Mahkota Afrika, Rangkong Von der Decken’s, Rangkong Tanah, Jalak Ungu, Jalak Amethys, Beo Senegal, Laughing Kookabura.



Sumatera

Agan-agan tidak perlu jauh-jauh pergi ke kedalaman hutan Sumatra untuk melihat burung-burung endemik yang langka seperti Burung Hantu Elang, dengan jambul telinga yang tegak dan cakar-cakar yang kuat. Selain itu agan juga bisa melihat Beo Senegal, Parkit Chrinsom, Rangkong Jambul Putih, Rangkong Bar-Bersaku, Bubut Alang-Alang, Rajawali Indian Hitam.

Nih dia burung hantunya




Kalimantan

Kalimantan memiliki keaneka ragaman ekosistem yang besar – termasuk beberapa hutan hujan dataran rendah tertinggi di dunia, hutan berkabut awan – dan beragam jenis burung yang luar biasa. Agan-agan dapat melihat burung-burung Kalimantan di kandang burung spesies campuran di taman burung ini seperti Merpati Junai Mas, Pegar Bulwers, Pegar Argus, Rangkong Badak Jawa Besar, Bajing Terbang/Kelelawar pemakan buah, Elang Jambul Ular dan masih banyak lagi.

Ini salah satu spesies merpatinya




Papua

Agan bisa temukan burung-burung eksotis dari Papua di walk-in aviary yang terkenal sebagai salah satu taman burung dengan koleksi burung cendrawasih paling lengkap di dunia. Disini agan bisa lihat mulai dari Kasuari besar yang tidak bisa terbang yang hidup di hutan dataran rendah sampai Burung Dara Mahkota salah satu anggota yang paling indah dari keluarga merpati, dengan jambul halus berenda biru di sekitar kepalanya. Mirip anak punk gan.

Dara Mahkota


Selain itu agan juga bisa melihat jenis burung lainnya yaitu Kasuari Leher Emas, Kasuari Gelambir Ganda, Pegar Emas, Ayam Hutan Hijau, Raja Beo Amboina, Burung Dara Mahkota, Merpati Tanah Emerald, Rangkong Southern-pied, Merpati Tanah Cinnamon, Nuri Hitam, Nuri Kepala Hitam, Nuri Kepala Hitam Salvadori, Lorikeet Pelangi, Merpati Perut Putih, Drongo Hitam Ekor-Cabang, , Merpati Mahkota Selatan, Nugini Delimukan, Nuri Kasturi Ternate, Bangau Mahkota Afrika, Ayam-Hutan Jawa Hijau, Merak-Biru India, Nuri Ornate , Nuri Garis Kuning, Beo Pesquet, Cendrawasih Merah, Cendrawasih duabelas-kawat.



Jawa

Nah, di bagian ini, agan bisa melihat Rajawali Jawa dan Elang Ular yang luar biasa keren! dan mendengarkan suara merdu burung-burung Jawa bergema melalui sela-sela dedaunan. Cocok banget buat inget-inget mantan ☹. Selain itu, ada juga burung lainnya seperti Pacat Bukit, Cucak Biru, Jalak Suren, Kepodang, Rajawali Jawa, Rangkong, Murai, Burung Hantu Celepuk Reban, Barbet Rumbai Api, Jalak Punggung Ungu, Pipit Jawa, Parkit berkumis.

Elang Jawa yang hampir punah gan




Bali

Walaupun agan-agan lagi di Bali, belum tentu agan bisa melihat burung Bali dan menemukan burung paling langka di dunia yaitu Jalak Bali. Di Bali Bird Park agan bisa melihat burung ini. Burung nasional Bali yang terancam punah yang secara teratur sedang dikembang biakkan didalam Taman Nasional sebagai bagian dari program konservasi.

Contohnya gan


Bagian ini juga menawarkan beberapa jenis burung lain gan, antara lain Jalak Bali, Dara Coklat, Pegar Merak Ekor Coklat, Nugini Delimukan, Dara Zebra, Merpati Tanah Emerald, Bajing Terbang/ Kelelawar pemakan buah, Kepodang, Ayam Rawa Ungu, Merpati Puter, Merpati Imperial, Merpati Hijau, Ibis Glossy, Kuntul Kerbau, Merpati Tengkuk Hitam, Merpati Hijau Kecil, Tekukur, Beo Biasa, Ayam-Hutan Jawa Hijau, Kuntul Sawah, Jalak Suren, Beo Jawa, Pelikan Australia, Jalak Bali, Beo Nias.



Rumah Burung Hantu

Selain pembagian kandang burung menurut daerahnya, ada juga gan tempat khusus yang dibuat untuk burung yang hanya aktif di malam hari. Siapa lagi ya si Burung Hantu. Salah satu koleksi kami yang menakjubkan adalah Burung Hantu nokturnal hidup tenang di sebuah rumah khusus yang diadaptasi dari rumah tradisional Toraja. Jangan sampe deh agan melewatkan yang satu ini.

Ada ni gan burung hantu yang begadang



Kalo agan-agan ngga pengen rugi dan ketinggalan satupun acara di Bali Bird Park, nih dia jadwal shownya.



Nah.. kebetulan kemaren-kemaren saya dapet diskon gan. Jadi bayar cuma 300 ribuan. Cek aja disini Bali Bird Park
Diubah oleh apryauslands 05-02-2015 06:40
0
7.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.