Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

macoaloAvatar border
TS
macoalo
Hari Ini Jokowi ke Malaysia dan Iklan Penyedot Debu
Tribunnews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo, hari ini, Kamis (5/2/2015), mulai melakukan lawatan ke Malaysia. Ini merupakan lawatan resmi pertamanya ke sebuah negara yang bersifat bilateral. Hal tersebut juga mencerminkan bahwa hubungan Indonesia dengan negara tetangga tersebut menjadi salah satu prioritas bagi pemerintahan Jokowi.

Namun, lawatan resmi tersebut tampaknya dibayang-bayangi dengan insiden iklan produk rumah tangga yang dinilai melecehkan tenaga kerja asal Indonesia.

Iklan itu dipasang untuk sebuah mesin penyedot debu, dengan tagline "fire your Indonesian maid now..." atau "pecat PRT Anda sekarang". Kalimat itu untuk menggambarkan bahwa dengan mesin pembersih rumah tersebut maka tidak diperlukan PRT. Iklan itu muncul dalam bentuk papan pajangan serta di situs resmi produk itu.

Menurut Tian Chua, anggota parlemen dan wakil presiden Parti Keadilan Malaysia, sebagian kalangan di Malaysia memang tidak memiliki kepekaan dalam hal hubungan Indonesia-Malaysia. Bagaimanapun Chua menegaskan Malaysia dan Indonesia harus berhubungan baik walau sering dilanda berbagai masalah.

Chua pun berharap kunjungan Presiden Jokowi kali ini juga bisa membawa nilai hak asasi dan demokrasi.

"Indonesia sebagai negara yang sudah memiliki budaya politik demokrasi yang dinamis, harus menegaskan (kepada Malaysia) bahwa segala bentuk hubungan di negara-negara ASEAN harus berasaskan hak asasi manusia dan nilai-nilai demokrasi," tegas pendiri media oposisi Malaysiakini.com itu.

"Kita sebagai (anggota) ASEAN tidak boleh menepikan nilai-nilai itu. Dan Indonesia sudah membuktikan, bahwa dengan majunya demokrasi dan HAM, ekonomi pun bisa berjaya," jelasnya kepada wartawan BBC Indonesia, Ging Ginanjar.

Hari Ini Jokowi ke Malaysia dan Iklan Penyedot Debu

SUMBER

Jiah.....tetangga sebelah ndak kapok kapok nya .Apa lagi ngetes presiden baru ya...? Ayo pak Jokowi buktikan anda pemimpin yang tegas.........emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.5K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.