Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemphoenkAvatar border
TS
kemphoenk
Kisah Sahabat-Sahabat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam


Para sahabat Nabi, bukanlah malaikat yang tidak punya dosa dan juga bukan para nabi, namun hanya manusia biasa. Akan tetapi mereka mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki manusia selainnya, yakni keimanan yang kokoh, ketaatan yang mutlak, keikhlasan yang jernih dan kecintaan yang tulus kepada Allah dan Rasul-Nya, yang melebihi kecintaan terhadap apapun di dunia ini, termasuk terhadap diri mereka sendiri.

Para sahabat adalah manusia terbaik setelah para Nabi, dan generasi terbaik yang pernah ada di muka bumi. Mereka adalah manusia yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling baik keadaannya. Mereka telah dipilih Allah untuk mendampingi Nabi-Nya dan menegakkan agama-Nya. Mencintai mereka termasuk bagian dari agama, dan membencinya termasuk kekufuran, kemunafikan dan kejahatan.

Thread ini membahas kisah-kisah para sahabat Nabi agar dapat lebih mengenal dekat. Kita akan dibuat terkagum-kagum dan terheran-heran, bagaimana mereka dapat mencapai tingat keimanan sedemikian tinggi? Dunia tidak berarti dan berharga sedikitpun di mata mereka. Sehingga mereka lebih memilih kehidupan yang sulit dan perjuangan yang keras, demi meraih kehidupan yang sesungguhnya dan kebahagiaan hakiki, kelak di negeri akhirat. Dengan demikian, kita dapat menimba keteladanan dari mereka dan dapat mengukur kualitas keimanan kita kepada Allah, sehingga memotivasi kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya.

Semoga kita semua bisa mengambil manfaat darinya.



Quote:


Untuk kisahnya silahkan baca di post dibawah :
Diubah oleh samanosuke20 29-03-2014 00:46
1
62.8K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.