Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
IKLAN NEGARA MALAYSIA MENGANGGAP KITA INI NEGARA BABU
IKLAN NEGARA MALAYSIA MENGANGGAP KITA INI NEGARA BABU



Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri bereaksi keras terhadap iklan sebuah produk robot di Malaysia. Menaker menilai iklan itu sudah merendahkan Indonesia.

"Kita tentu sangat tidak nyaman dan menyayangkan adanya iklan tersebut yang bernada merendahkan warga kita," kata Hanif dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (3/2/2015).

Meski merasa sangat tidak nyaman, Hanif berharap semua pihak tetap menahan diri dan berkepala dingin menanggapi iklan tersebut. Ia pun berharap Malaysia bertindak terkait iklan itu.

"Kita tetap harus berkepala dingin agar persoalan itu ditangani serius oleh otoritas setempat dan sekaligus memastikan agar hal serupa tidak terjadi lagi," kata Hanif.

Hanif menilai selama ini hubungan Indonesia dengan Malaysia sudah berjalan cukup baik. Karena itu, ia menekankan, kedua negara sudah seharusnya menjaga hubungan itu dan saling menghormati.

"Jangan sampai pihak-pihak tertentu dengan iklan semacam itu mengganggu hubungan baik Indonesia-Malaysia selama ini," papar Hanif.

Lebih jauh, Hanif menyebut sudah mengirimkan pesan langsung kepada Menaker Malaysia, Dato Sri Richard Riot. Pesan Hanif, Malaysia harus memberi perhatian serius terhadap iklan tersebut agar tidak menganggu hubungan baik dua negara.

"Respon beliau positif. Saya dengar Bu Retno, Menlu kita, juga sudah mengambil langkah yang diperlukan untuk menangani masalah tersebut melalui perwakilan kita di Malaysia. Semoga segera terselesaikan dan tidak terulang lagi di kemudian hari," tutup politisi PKB ini.

Seperti diketahui, sebuah iklan produk iRobot di Malaysia memasang tagline "Fire Your Indonesian Maid Now!". Iklan itu menekankan pekerjaan rumah tangga yang dapat dilakukan oleh sebuah alat atau robot, bahkan kata "Indonesian" diberi garis bawah sebagai penekanan dalam iklan itu.

Dalam iklan itu, nampak seorang lelaki sedang duduk di atas sofa sembari memerhatikan iRobot yang dijual. Dalam produk itu juga dikatakan dapat membersihkan lantai hingga kolam renang. Produk iRobot itu nampak berupa sebuah kotak berbentuk pipih yang dapat disetel secara otomatis.

http://nasional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp

MALAYSIA ANGGAP KITA INI NEGARA BABU KAYANYA...

KURANG AJAR


emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Diubah oleh Felmentia1 03-02-2015 16:31
0
8.1K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.