Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kitabjuragancomAvatar border
TS
kitabjuragancom
Mencari Investor Bisnis? Inilah 4 Pelajaran Penting yang Harus Diperhatikan!
Mencari Investor Bisnis? Inilah 4 Pelajaran Penting yang Harus Diperhatikan!

Setelah memulai perjalanan startup, langkah yang biasa ditempuh selanjutnya adalah mencari investor. Dalam perjalanan mencari investor, banyak sekali entrepreneur yang mengalami kesulitan, tak terkecuali saya. Maka, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai '[size="6"]Ditolak 30 Investor, Inilah 4 Pelajaran Penting yang Saya Dapat'.

Setelah publisitas, persoalan keuangan juga menjadi salah satu hal yang krusial bagi sebuah startup karena umumnya startup dimulai dengan pendanaan yang tidak besar. Namun, di saat yang sama, sebuah startup juga membutuhkan skill dari orang-orang dengan integritas tinggi yang dapat mengembangkan startup dalam waktu yang lebih singkat. Jadi, bagaimana caranya agar orang-orang tersebut mau bekerja untuk memajukan startup yang sedang dirintis sedangkan dana yang dimiliki sangat terbatas?

Jawabannya adalah dengan mencari investasi. Dengan menggunakan dana investasi yang diberikan oleh investor, founder dapat merekrut pekerjaprofessional sehingga dapat mengembangkan startup dalam waktu yang lebih cepat. Selain itu, dana yang didapatkan dari investasi yang diberikan investor juga dapat digunakan untuk kegiatan marketing dan juga pengembangan produk padastartup yang Anda jalankan.
Mungkin Anda juga bertanya-tanya, “Apakah sebuah startup harus mendapat funding (pendanaan) dari investor agar bisa sukses?”

Ada beberapa startup yang memutuskan untuk bootstraping (menjalankan startup dengan dana sendiri) hingga besar, sukses dan memiliki lebih dari ratusan ribu pelanggan seperti Envato 37Signals, Mailchimp dan juga startup dari Indonesia yaitu Kaskus. Empat startup tersebut membuktikan bahwa bootstraping hingga perusahaan menjadi besar dan sukses memang bukan suatu hal yang mustahil dalam dunia startup, tetapi tentu saja perkembangan bootstrapped startup tidak akan secepat startup yang mendapatkan investasi dari investor.

Startup yang mendapatkan pendanaan dari investor tidak hanya mendapatkan uang saja, namun startup tersebut juga akan mendapatkan bimbingan bisnis (founder akan mendapatkan partner untuk berkonsultasi masalah bisnis) dan juga koneksi dan relasi baru ke perusahaan atau brand yang lebih besar, yang memungkinkan founder untuk mengembangkan startup lebih cepat lagi. Bagi first time founder kedua hal ini sangat berharga melebihi uang yang didapat.

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan dari investasi yang diterima dari investor, mendapatkannya tentu bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, Anda harus mengetahui hal apa saja yang menjadi pertimbangan investor dalam memberikan pendanaannya untuk startup. Berikut penjelasan dari Takahiro Suzuki, GM dari CyberAgent Venture Indonesia mengenai hal-hal yang diperhatikan investor saat mencari startup untuk diberi investasi: bersambung...

Cerita selengkapnya bisa Anda kunjungi:

[FONT="Georgia"]Mau Dapatkan Info & Tips Cara Mulai Bisnis Paling Hot dan Spektakuler? Kunjungi www.kitabjuragan.comatau hanya dengan klik gambar di bawah ini:
Mencari Investor Bisnis? Inilah 4 Pelajaran Penting yang Harus Diperhatikan!
Jangan Lupa Kirim Cendol emoticon-Toast+ Klik Rate Yaemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh kitabjuragancom 17-03-2015 15:12
0
3.2K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.